Abstract:
YOLANDA AMELIA PUTRI RAMADHAN. 021120093. Pengaruh Program Flash Sale Shopee Terhadap Impulse Buying Pada Produk Skintific Di Kota Bogor. Dibawah bimbingan : OKTORI KISWATI ZAINI dan EKA PATRA. 2024.
Meningkatnya pembelian melalui e-commerce membuat suatu fenomena dimana pembeli merasakan kenikmatan berbelanja karena kemudahan dan kecepatan bertransaksi, salah satu faktor yang menstimulus dalam melakukan pembelian impulsif adalah kegiatan flash sale yang menarik perhatian konsumen dan mendorong pembelian spontan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh program flash sale terhadap impulse buying pada produk Skintific di Kota Bogor.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden pengguna Skintific di Kota Bogor. Pemilihan responden dilakukan menggunakan teknik purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif statistik dan analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh program flash sale terhadap impulse buying pada produk Skintific melalui thitung dengan ttabel, dengan thitung sebesar 10,543 sedangkan ttabel 1,98422, maka nilai t-hitung>t-tabel yang artinya Ho ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara program flash sale shopee terhadap impulse buying pada produk Skintific di Kota Bogor.
Kata kunci : Flash sale, Impulse Buying, E-commerce