FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Kajian Strategi Pengembangan Wisata Konservasi Penyu di Pantai Pangumbahan Ujunggenteng

Show simple item record

dc.contributor.author Meli Susilawati, Neng
dc.date.accessioned 2024-08-22T06:19:44Z
dc.date.available 2024-08-22T06:19:44Z
dc.date.issued 2024-07-22
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8845
dc.description.abstract NENG MELI SUSILAWATI. 021120291. Kajian Strategi Pengembangan Wisata Konservasi Penyu di Pantai Pangumbahan Ujunggenteng. Di bawah bimbingan: FREDI ANDRIA dan DONI WIHARTIKA. 2024. Pengembangan wisata dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat, ini terbukti pada Wisata Konservasi Penyu di Pantai Pangumbahan Ujunggenteng. Akan tetapi, di wisata ini terdapat masalah seperti kurang optimal memanfaatkan media digital untuk mempromosikan atau memasarkan wisata. Karena kegiatan promosi meningkatkan jumlah pengunjung, media sosial digunakan sebagai media promosi untuk menarik calon pengunjung. Tujuan dari penelitian ini: (1) Untuk mengkaji upaya meningkatkan pengujung pada wisata Konsevasi Penyu di Pantai Pangumbahan Ujunggenteng. (2) Untuk menentukan alternatif strategi pengembangan yang perlu dilakukan wisata Konservasi Penyu di Pantai Pangumbahan Ujunggenteng. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode penarikan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif eksploratif. Analisis data menggunakan matriks SWOT dan AHP dengan menggunakan excel. Hasil dari penelitian menggunakan SWOT dan AHP strategi yang terpilih yaitu strategi menambahkan kegiatan promosi yang dapat dilakukan dengan cara mempertahankan tempat penangkaran dengan menjaga kebersihan dan keasrian alam karena menjadi satu-satunya tempat penangkaran penyu di Ujunggenteng, lalu memanfaatkan dan memaksimalkan promosi melalui media online seperti Instagram, Facebook, Youtube, Tiktok untuk membuat konten yang menarik dan kreatif yang terdiri dari gambar maupun video mengenai kegiatan yang sedang berlangsung di Wisata Konservasi Penyu di Pantai Pangumbahan Ujunggenteng dengan caption yang menarik. Promosi Wisata Konservasi Penyu di Pantai Pangumbahan Ujunggenteng dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang program dan fasilitas yang ditawarkan oleh manajemen wisata dengan menghasilkan konten yang menarik. Kata Kunci: Strategi Marketing Mix, SWOT, AHP. en_US
dc.description.sponsorship Fredi Andria - Doni Wihartika en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Strategi Marketing Mix, SWOT, AHP en_US
dc.title Kajian Strategi Pengembangan Wisata Konservasi Penyu di Pantai Pangumbahan Ujunggenteng en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account