Abstract:
FIRDAUS ANUGRAH IKHSANI 021120016. Pengaruh Content Marketing Pada Aplikasi TikTok Terhadap Keputusan Pembelian Facemask Camille Beauty (Studi Kasus Mahasiswa/I Program Studi Manajemen FEB Universitas Pakuan Angkatan 2020-2023). Dibawah bimbingan SRI HIDAJATI RAMDANI dan IMAN HILMAN, 2023.
Dengan berkembangnya teknologi dan informasi, citra nilai kecantikan perempuan kini banyak terbentuk melalui media dan kemudian menjadi standar kehidupan perempuan. Salah satu media online yang menciptakan kecantikan perempuan adalah TikTok, melalui unggahan dari para konten kreator.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis content marketing facemask camille beauty, untuk menganalisis keputusan pembelian facemask camille beauty, dan untuk menganalisis pengaruh content marketing pada aplikasi TikTok terhadap keputusan pembelian facemask camille beauty.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden Mahasiswa/i Program Studi Manajemen FEB Universitas Pakuan 2020-2023. Pemilihan responden dilakukan dengan metode proporsional random sampling dengan total 100 responden berdasarkan perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing camille beauty pada aplikasi TikTok sangat baik dengan total skor rata-rata sebesar 79,15. Keputusan pembelian facemask camille beauty sangat baik dengan total skor rata-rata sebesar 71,02. Content marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian dilihat hasil pengujian hipotesis didapatkan nilai t hitung sebesar 2,999 yang dimana nilai t hitung lebih besar daripada t tabel yaitu 2,999 > 1,984 maka Ha diterima Ho ditolak.
Kata Kunci : Content Marketing dan Keputusan Pembelian