FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Pengiriman Ninja Xpress (Studi Kasus Ninja Xpress)

Show simple item record

dc.contributor.author Nugraha Maulana Hakim, Azhar
dc.date.accessioned 2024-08-02T03:43:32Z
dc.date.available 2024-08-02T03:43:32Z
dc.date.issued 2024-02-05
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8805
dc.description.abstract AZHAR NUGRAHA MAULANA HAKIM. 021117223. Manajemen Pemasaran, Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Pengiriman Ninja Xpress (Studi Kasus Ninja Xpress). Di bawah bimbingan: FREDI ANDRIA dan ARIE WIBOWO IRAWAN. 2024. Perusahaan jasa pengiriman barang yang saat ini sedang berkembang adalah Ninja Xpress. Ninja Xpress hadir di Indonesia pada tahun 2015. Kendati bukan sebagai peringkat satu dalam jasa pengiriman barang yang paling banyak digunakan saat ini Ninja Xpress sudah bisa dikatakan menjadi jasa pengiriman yang cukup terkenal dan menjadi salah satu pilihan prioritas bagi konsumen yang ingin mengirimkan barangnya saat ini. Namun jika dibandingkan dengan pesaingnya Ninja Xpress sangat tertinggal dari segi jumlah pengiriman terutama pada tahun 2021 dan tahun 2022. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif (Eksploratif) dengan metode studi kasus yang bertujuan untuk mengumpulkan data, menguraikan secara menyeluruh dan teliti sesuai dengan masalah yang akan dipecahkan. Metode analisis data yang digunakan pada peneltian ini adalah analisis faktor yang diolah dangan menggunakan SPSS 23. Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukan bahwa faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Ninja Xpress Citeureup. Faktor dominan tersebut diisi oleh variabel (indikator) Budaya, kelompok acuan, kelas sosial, sumber informasi, motivasi, pengetahuan, kepribadian, persepsi, dan produk. Faktor-faktor tersebut merupakan alasan atau faktor yang menjadikan konsumen Ninja Xpress melakukan suatu keputusan pembelian. Adapun faktor yang paling tidak dominan adalah faktor dengan indikator keluarga dan promosi, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa keluarga tidak mempengaruhi konsumen Ninja Xpress dalam melakukan suatu keputusan pembelian yang dilakukan. Pengaruh keluarga sangat minim dan bahkan bisa dikatakan kurang berpengaruh. Selain dari itu faktor promosi juga bukan menjadi alasan utama keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen Ninja Xpress Citeureup. Dengan demikian promosi yang dilakukan oleh pihak perusahaan belum dapat dirasakan oleh konsumen Ninja Xpress sehingga alasan keputusan pembelian yang dilakukan bukan karena hasil dari promosi. Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Jasa Pengiriman en_US
dc.description.sponsorship Fredi Andria - Arie Wibowo Irawan en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Perilaku Konsumen, Jasa Pengiriman en_US
dc.title Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Pengiriman Ninja Xpress (Studi Kasus Ninja Xpress) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account