FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Pengaruh Strategi Pemasaran Produk Tertiadap Peningkatan Daya Saing pada PT. SMART TELECOM

Show simple item record

dc.contributor.author Lestari, Wiji
dc.date.accessioned 2024-08-01T07:01:36Z
dc.date.available 2024-08-01T07:01:36Z
dc.date.issued 2010-05-01
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8795
dc.description.abstract Wiji Lestari. NPM 021106091. Pengaruh Strategi Pemasaran Produk Tertiadap Peningkatan Daya Saing pada PT. SMART TELECOM. Di bawah bimbingan : Sri Hartini, MM.,SE., dan Tutus Rully, MM.,SE., PT. SMART TELECOM adalah sebuah perusahaan yang bergeiak di bidang jasa telekomunikasi. Namun saat ini banyak perusahaan yang bergerak di bidang yang sama, untuk itu perusahaan perlu menetapkan dan melakukan strategi pemasaran produk terlebih dahulu untuk memasarl^ produknya agar produk tersebut dapat diterima oleh masyarakat dan juga tidak kalah oleh para pesaing mereka, sehingga hal ini pun ^an mempengaruhi citra perusahaan. Apabila konsumen merasa puas dengan produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan maka citra perusahaan di mata masyarakat pun akan semakin baik. Bagaimana cara perusahaan dalam menarik konsumen dw mempertahankan citra perusahaan di masyarakat dan mengapa hasil penjualan hape modem Smart sempat turun menjadi hal yang diteliti oleh penelitl. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk yang dilakukan oleh PT. SMART TELECOM, untuk mengetahui strategi pemasaran produk apa saja yang dilakukan oleh PT. SMART TELECOM dalam menghadapi pesaing, dan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran produk terhadap peningkatan daya saing pada PT. SMART TELECOM. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif eksploratif, yaitu berdasarkan sejarah perusahaan dan studi kasus. Dan peneliti menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada responden untuk mengetahui persepsi mereka tentang produk hape modem Smart, sehingga peneliti dapat mengetahui apakah strategi pemasaran produk yang diterapkan oleh perusahaan berhasil atau tidak. Dalam perhitungannya peneliti menggunakan metode Analisis Chi Square. Strategi pemasaran produk yang dilakukan oleh perusahaan dalam memasarkan produknya antara lain yaitu Strategic Account, Mobile Commerce, Dompet Smart,, memperluas jaringan sinyal di berbagai daerah di Indonesia, kegiatan promosi melalui mobile selling dan juga melalui iklan di berbagai media cetak maupun visual. Dalam menghadapi para pesaingnya, perusahaan terus menginovasi dan juga mengeluarkan produk baru, antara lain yaitu dengan mengeluarkan produk Netbook, USB modem CDMA 2000, Windows Phone N 75 Wireless, dan Dual on GSM. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan metode Chi Square, dengan 100 orang responden diketahui bahwa strategi pemasaran produk mempunyai pengaruh terhadap peningkatan daya saing, hal ini dapat dilihat dari nilai CS hitung sebesar 111,654 lebih besar dari Cs tabel dengan menggunkan taraf nyata a = 10% sebesar 24,785 en_US
dc.description.sponsorship Sri Hartini - Tutus Rully en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Pengaruh Strategi Pemasaran Produk en_US
dc.title Pengaruh Strategi Pemasaran Produk Tertiadap Peningkatan Daya Saing pada PT. SMART TELECOM en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account