FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PROMOSI PENJUALAN DALAM MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN CAT MERK CARGLOSS PADA PT. MURNI CAHAYA PRATAMA CITEUREUP BOGOR

Show simple item record

dc.contributor.author Merdekawati, Eka
dc.date.accessioned 2024-08-01T06:50:10Z
dc.date.available 2024-08-01T06:50:10Z
dc.date.issued 2009-02-07
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8791
dc.description.abstract Eka Merdekawati. NRP 021100312. "PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PROMOSI PENJUALAN DALAM MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN CAT MERK CARGLOSS PADA PT. MURNI CAHAYA PRATAMA CITEUREUP BOGOR". Dlbawah bimbingan : Bapak Usman Zakaria, SE., MM Selaku Dosen Perabimbing dan Ibu Yetti Husnul Hayati, SE., MM. Selaku Co. Pembimbing. Ruang lingkup kegiatan PT. Mumi Cahaya Pratama, bergerak dalam industri perdagangan cat otomotif dan elektronik. Dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi dan promosi penjualan dalam meningkatkan hasil penjualan pada PT. Mum! Cahaya ^tama. Dalam menyalurkan hasil produksinya PT. Mumi Cahaya Pratama menggunakan Saluran distribusi tidak langsung atau saluran tingkat 2 yaitu menggunakan perantara (distributor), dan pengecer dalam memasarkan produknya. Pelaksanaan promosi yang dilakukan perusahaan menggunakan media pameran dan demonstrasi, adapun tujuan dari promosi adalah agar masyarakat/ konsumen dapat mengenal atau mengingat kembali akan produk-prodiik yang dihasilkan, dan dapat meningkatkan hasil penjualan. Dari hasil analisis regresi .Y = 391.01 + (1.04) Xi + 0.98 X2 jika ada kenaikan saluran distribusi dan promosi masing- masing Rp 1.000.000 maka akan berpengaruh pada jumlah penjualan sebesar Rp 98 juta. Koefisiensi korelasi r = 0.84 menunjukkan nilai yang cukup jauh mendekati +1, berarti hubungan antara pelaksanaan saluran distribusi dan promosi penjualan dalam meningkatkan hasil penjualan mempunyai hubungan kuat positif, dimana bahwa setiap teijadi peningkatan pelaksanaan distribusi dan promosi akan diikuti pula dengan kenaikan jumlah penjualan. Dan begitu pula sebaliknya jika teijadi penurunan maka pelaksanaan distribusi dan promosi penjualan akan diikuti penurunan jumlah penjualan. Dari hasil perhitungan koefisiensi determinasi (CD) = 0.7 % berarti bahwa pelaksanaan distribusi dan promosi penjualan berpengaruh terhadap peningkatkan hasil penjualan sebesar 7 %, sedangkan sisanya sebesar 93 % dipengamhi faktor lainnya. Karena FHitung = 9.72 > F (tobei) = 4.37 maka pada tingkat nyata 0,05 hipotesis ditolak dan menerima hipotesis berarti ada hubungan antara biaya saluran distribusi dan promosi terhadap hasil penjualan. en_US
dc.description.sponsorship Usman Zakaria - Yetty Husnul Hayati en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject biaya saluran distribusi dan promosi terhadap hasil penjualan. en_US
dc.title PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PROMOSI PENJUALAN DALAM MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN CAT MERK CARGLOSS PADA PT. MURNI CAHAYA PRATAMA CITEUREUP BOGOR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account