FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Pengaruh Ekuitas Merk Skn Medical Terhadap Perilaku Konsumen pada PT, Sarandl Karya Nugraha.

Show simple item record

dc.contributor.author Nugraha Tanjung, Kemal
dc.date.accessioned 2024-07-29T06:32:28Z
dc.date.available 2024-07-29T06:32:28Z
dc.date.issued 2010-04-17
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8759
dc.description.abstract KEMAL NUGRAHA TANJUNG. NPM. 021106021. Pengaruh Ekuitas Merk Skn Medical Terhadap Perilaku Konsumen pada PT, Sarandl Karya Nugraha. DIbawah bimblngan : SRI HARTINI. dan TUTUS RULLY Ekuitas merk merupakan nilai suatu merk berdasarkan seberapa kuat merk tersebut. Ekuitas merk dapat mempengaruhi keputusan pembelian dapat juga tidak, hal ini dipengaruhi oleh peran dari fal^or-faktor didalam perilaku konsumen yang berbeda. Konsumen yang mempunyai Loyalitas, penghargaan, Persepsi, dan Kepercayaan yang tinggi terhadap suatu merk, disebut dengan Ekuitas Merk. Perilaku konsumen merupakan ilmu pemasaran yang terpilih, dimulai ketika para pemasar menyadari bahwa para konsumen tidak selalu bertindak atau memakai produk yang sama dengan yang dipakai oleh orang lain. Sebaliknya mereka lebih menyukai produk yang terbedakan yang mencerminkan kebutuhan khusus, kepribadian dan gaya hidup modem. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui ekuitas merk produk Skn Medical, untuk mengetahui perilaku konsumen pada pusat pembelanjaan alat kesehatan PT. Samdi Karya Nugraha, dan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merk produk Skn Medical terhadap perilaku konsumen pada PT. Sarandi Karya Nugraha. Metode dari penelitian ini meliputi desain penelitian dan operasional variabel, adapun desain penelitian yang dilakukan penulis adalah verifikatif dengan menggunakan metode penelitian eksplanatory survey. Sedangkan teknik penelitian yang digunakan adalah statistic non parametric. Metode yang digunakan adalah analisis korelasi Chi Square dan pengujian hipotesis. Dari hasil yang diperoleh ekuitas merk yang dimiliki oleh produk Skn Medical cukup baik, ditunjukan dangan adanya loyalitas, persepsi, kesadaran serta kepercayaan konsumen yang cukup bagus terhadap produk. Sedangkan perilaku konsumen pada pusat pembelanjaan PT. Sarandi Karya Nugraha cukup baik, hal ini ditunjukan dari hasil rata rata jawaban responden yang menjawab pertanyaan dari quisioner yang diberikan adalah cukup bagus mengenai status sosial, keluarga, kelas sosial, kultur, gaya hidup, keadaan ekonomi. Dengan menggunakan korelasi chi-square, Yaitu hasil jawaban atau pendapat responden atas daftar pertanyaan yang diajiikan sehingga diperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil analisis korelasi diperoleh Cc = 0,49 artinya terdapat hubungan yang lemah dan positif antara ekuitas merk produk Skn Medical terhadap perilaku konsumen pada PT. Sarandi Karya Nugraha. Dan berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan tingkat signifikasi 0,10 diketahui Cs hitung = 47,4507 > Cs tabel = 22,307, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa tolak Ho dan terima Hi, yang artinya terdapat hubungan nyata dan positif antara ekuitas merk dengan perilaku konsumen. en_US
dc.description.sponsorship Sri Hartini - Tutus Rully en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject ekuitas merk dengan perilaku konsumen en_US
dc.title Pengaruh Ekuitas Merk Skn Medical Terhadap Perilaku Konsumen pada PT, Sarandl Karya Nugraha. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account