Abstract:
Neng Hermawati. NPM 021105121. Analisis KuaUtas Pelayanan Jasa Terhackq)
Kq)uasan Konsumen pada PT. Laiasati TiaveL Dibawah bimbingan: Sri Hartiiu tlan Sri
PudjawatL
Persaingan dimia perdagangan sekaraiig ini mwijaHilran pelaku Himia nsaha
melakukan berbagai macam cara agar terus bertaban dan herlcembang dalam dimia bisnis.
Perusahaan modem dewasa ini hams cerdas dalam memilctrlcaTi nrisi bisnis dan Imalihini
pelayanan jasa dalam menghadapi pesaing yang berkembang pesat, perkembangan
teknologi, dan kurangnya loyalitas konsumen. Dalam pemasaran tiket tentunya berkaitan
dengan persediaan tiket yang ada di perusahaan memadai, dimana untuk d^at mencapai
kepuasan konsumen.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskr^tif dengan metode peneUtian
statistika non parametik dan data nominal dan ordinaL Analisis yang dignnakan adalab
analisis Chi-square.
Adapun tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pener^an
kualitas pelayanan jasa pada PT. Larasati Travel, untuk mengetahui tingkat kepuasan
konsumen pada PT. Larasati Travel dan untuk mengetahui analisig knali'tfl*; pelayanan
jasa terhadap kepuasan konsumen pada PT. Larasati Travel.
Bo-d^arl^ hasil penelitian bahwa PT. Larasati Travel memililH kualitas
pelayanan jasa sudah diterapkan dengan baik sehingga tingkat k^uasan konsumen pun
beijalan dengan baik. Untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara knalitflg
pelayanan jasa dan kepuasan konsumen pada PT. Uuasati Travel dapat dihitung dengan
menggunakan analisis Chi-square maka diketahui bahwa nilai hitung > nilai table, yaitu
503,65 > 27,688 ini artinya Ho ditolak dan Hi diterima. Jadi, ada pengaruh antara kualitas
pelayanan jasa yang dilakukan oleh perusahaan terhadap k^uasan konsumen dengan
tingkat kepercayaan sebesar 91%.