FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Hubungan E-Service Quality Terhadap ECustomer Satisfaction Pada Apliksi Digi Mobile (Studi bank bjb KC Bogor)

Show simple item record

dc.contributor.author Febrian Sulaeman, Bella
dc.date.accessioned 2024-07-18T02:21:10Z
dc.date.available 2024-07-18T02:21:10Z
dc.date.issued 2023-11-24
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8631
dc.description.abstract Bella Febrian Sulaeman 021118026, Hubungan E-Service Quality Terhadap ECustomer Satisfaction Pada Apliksi Digi Mobile (Studi bank bjb KC Bogor). Dibawah bimbingan : Oktori Kiswati Zaini, dan Arie Wibowo Irawan,2023. Bjb digi adalah mobile berbasis sistem operasi Android dan IOS yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai macam layanan perbankan elektronik dan digital milik bank bjb (Putriani, 2019). Peluncuran awal aplikasi digi mobile ini pada September 2014, fitur utama dari aplikasi digi mobile yaitu menggabungkan 4 fiturfitur tersebut tersebar dalam menu utama, yakni Bjb Mobile, Bjb SMS, Bjb Net, Bjb Promo ke dalam satu aplikasi dengan menu transaksi yang sekarang telah diperbaharui menjadi, Bjb Mobile. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan e-service quality dengan e-satisfaction customer pada digi mobile. Jenis penelitan ini kuantitatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah bank bjb KC Bogor yang menggunakan digi mobile. Metode penarikan sampel yang digunakan peneliti adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling, menggunakan data primer dan sekunder, sedangkan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis korelasi rank spearman dengan uji hipotesisnya. Hasil penelitian ini menunjukkan, e-service quality pada aplikasi digi mobile pada bank bjb KC Bogor secara rata-rata sudah sangat baik dan e-customer satisfaction aplikasi digi mobile pada bank bjb KC Bogor secara rata-rata sudah sangat puas. Hubungan e-service quality dan e-customer satisfaction sangat kuat dan dibuktikan melalui uji hipotesis. Kata kunci : e-service quality, e-satisfaction en_US
dc.description.sponsorship Oktori Kiswati Zaini - Arie Wibowo Irawan en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject e-service quality, e-satisfaction en_US
dc.title Hubungan E-Service Quality Terhadap ECustomer Satisfaction Pada Apliksi Digi Mobile (Studi bank bjb KC Bogor) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account