FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Peranan Diferensiasi Produk Terhadap Peningkatan Kepuasan Konsumen pada Perumahan Vila Bogor Indah 3 PT. Semangat Panca Bersaudara. Bogor

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmawati, Siti
dc.date.accessioned 2024-07-17T03:16:08Z
dc.date.available 2024-07-17T03:16:08Z
dc.date.issued 2008-12-27
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8613
dc.description.abstract Sm RAHMAWATI. 021104005. Peranan Diferensiasi Produk Terhadap Peningkatan Kepuasan Konsumen pada Perumahan Vila Bogor Indah 3 PT. Semangat Panca Bersaudara. Bogor. Di bawah bimbingan : SRI HARTINI dan SRI PUDJAWATI. Persaingan dibidang properti merupakan pertimbangan perusahaan untuk menetapkan diferensiasi produk pada produk yang diciptakan. Kemajuan sektor perumahan ini mengakibatkan persaingan diantara perusahan-perusahann sejenis. Dalam penulisan ini dilakukan penelitian terhadap beberapa unsur diferensiasi antara lain: bentuk, keistimewaan, mutu kineija, mutu kesesuain, daya tahan, keandalan, mudah diperbaiki, gaya dan rancangan. Dengan adanya diferensiasi produk yang dilakukan PT. Semangat Panca Bersaudara pada Perumahan Vila Bogor Indah 3 diharapkan penisahan akan dapat menarik konsumen dan mereka mendapat kepuasan terhadap produk dan kineija yang diberikan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan diferensiasi produk yang dilakukan, dan kepuasan konsumen serta untuk mengetahui peranan diferensiasi produk terhadap peningkatan kepuasan konsumen pada Perumahan Vila Bogor Indah 3 PT. Semangat Panca Bersaudara Metode penelitian yang dilakukan adalah verifikatif dengan Metode Bxpalanatory Survey yang bertujuan untuk menguji hipotesis dan menjelaskan fenomena ddam bentuk hubimgan antar variabel. Unit analisis yang digunakan yaitu bersifat dyads, dimana sumber data yang diperoleh berasal dari responden dua bagaian yaitu PT. Semangat Panca Bersaudara dan penghuni Perumahan Vila Bogor Indah 3 yang diteliti melalui kuisioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan perusahaan lebih mementingkan kepuasan konsumen dan diferensiasi yang telah dilakukan tergolong baik. Dari pelaksanaan unsur-unsur diferensiasi yang dilakukan diperoleh rata-rata sebesar 72,05% serta tingkat kesesuaian yang dicapai sebesar 128% ini menunjukan peranan diferensiasi memberikan kepuasan yang cukup baik. Pada analisis Chi Square diperoleh dengan hasil a = 0,05 Hitung (163,178) > Tabel = 79,0820 untuk uji hipotesis Tingkat Harapan dengan hasil a = 0,05 X Hitung (781,379) > X^ Tabel = 79,0820.Dengan demikian peranan diferensiasi yang dicapai menunjukan kepuasan yang tinggi terhadap produk PT. Semangat Panca Bersaudara. en_US
dc.description.sponsorship Sri Hartini - Sri Pudjawati en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Peranan Diferensiasi Produk en_US
dc.title Peranan Diferensiasi Produk Terhadap Peningkatan Kepuasan Konsumen pada Perumahan Vila Bogor Indah 3 PT. Semangat Panca Bersaudara. Bogor en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account