Abstract:
SRI ATY, NPM 021105093. Judul skripsi Pengaruh Strategi Penetapan
Diskriminasi Harga Terhadap Peningkatan Penjualan Rendang Daging Sapi Pada
PT. KOKINDOCAN JAKARTA. Dosen Pembimbing Usman Zakaria, MSi., Drs.
Dosen Co Pembimbing Sri Pudjawati, MM., SE.
Globalisasi telah mengubah secara dratis pola produksi dari pemsahaan perusahaan multinasional, terutama perusahaan yang berorientasi global, di mana
perusahaan kini harus memikirkan kembali misi bisnis dan strategi pemasaran
mereka secara kritis. Diskriminasi harga (Price discrimination) mengacu pada
penentuan harga yang berbeda-beda pada kuantitas yang berbeda pada sebuah
produk pada waktu yang berbeda untuk setiap pelanggan yang berbeda atau pasar
yang berbeda tets^i bukan berdasarkan perbedaan biaya. Untuk dapat berhasilnya
melakukan diskriminasi harga seorang penjual harus sanggup mengawasi apa
yang di tawaikan pada seorang pembeli tertentu dam harus sanggup menghalangi
penjualan barang itu kembali dari seorang pembeli kepada pembeli lainnya.
Metode analisis yang digunakan untuk mengetahui bagaimana pengaruh
strategi penetapan diskriminasi harga terhadap peningkatan penjualan rendang
daging sapi yaitu denga menggunakan metode regresi berganda. Jenis penelitian
yang penulis gunakan adalah deskriptif dan eksploratif.
Adapun tujuan penulis mengadakan penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh strategi penetapan diskriminasi harga terhadap peningkatan
penjualan rendang daging sapi PT. Koki Indocan.
Didasarkan pada letak geografis pasar atas suatu alasan Diskriminasi
bertujuan untuk menuigkatkan hasil penjualan yang dapat menguntungkan
perusahaan, tentunya pada saat kurangnya konsumen dan pada saat kelebihan
konsumen. Dalam diskriminasi harga ini, PT Koki Indocan menawarkan harga
produk Rendang Daging Sapi yang meliputi harga untuk Pulau Jawa dan Pulau
Smnatera. Penetapan diskriminasi harga mempunyai hubimgan yang kuat dan
positif terhadap peningkatan penjualan.
Adapun saran yang dapat penulis berikan yait agar perusahaan
meningkatkan penjualan Rendang daging sapi dengan maksimal dengan
melakukan promosi lebih intensif sehingga mudah di kenal oleh konsumen.