FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

"Pengaruh Periklanan Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. Setiajaya Mobilindo

Show simple item record

dc.contributor.author Dwi P., Selistyo
dc.date.accessioned 2024-06-19T03:30:24Z
dc.date.available 2024-06-19T03:30:24Z
dc.date.issued 2009-11-17
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8527
dc.description.abstract SELISTYO DWI PRASOJO, NPM 021103275. "Pengaruh Periklanan Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. Setiajaya Mobilindo". Di Bawah Bimbingan BUKTIGINTING MM, SE dan SRI HBDAYATIRAMDHANI MM, SE Dewasa ini^ perkembangan dunia usaha di Indonesia khususnya dunia industri otomotif sangat pesat. Hal ini sejalan dengan perkembangan dunia ekonomi serta dampak positif dari era globalisasi yang sangat mempengaruhi berbagai macam sektor misalnya sektor industri otomotif di tuntut untuk dapat mengoptimalkan produknya. Banyak perusahaan sejenis sehingga akan mendorong perusahaan tersebut melakukan banyak perubahan dan perbaikan pada produknya di antaranya di dalam hal penklanan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui kegiatan periklanan yang di lakukan oleh PT.Setiajaya Mobilindo serta bagaimana pengaruh periklanan terhadap peningkatan penjualan pada PT.Setiajaya Mobilindo. Periklanan yang di lal^an oleh I^.Setiajaya Mobilindo adalah dengan menggunakan media cetak, elektronik dan special event dan pembuatan produk baru PT. Setiajaya Mobilindo merupakan perusahaan industri yang bergerak di bidang otomotif. Penelitian ini bersifat deskriptif eiqirolatif dengan metode verifikatif adapun persamaan regresi korelasi untuk m^getahui seberapa besar nilai keterkaitan dari periklanan dengan peningkatan penjualan pada perusahaan Perusahaan yang dipilih merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan kendaraan yang berskala besar. Perusahaan ini dipilih oleh penulis secara purposive, Himana perusahaan ini masih dapat dijangkau dari kota depok atau tidak jauh dari lingknngan depok, sehingga perusahaan ini memungkinkan untuk diteliti oleh penulis dengan menggunakan analisis regresi regresi korelasi maka akan diperoleh persamaan regresi linier bergandanya adalah: Y= 75,lXi+ SOXj + 4,46X3. Adapun nilai korelasinya adalah r = 0,3; CD = 9 data point dari koefisien determinasi terlalu kecil data sebaiknya > 50% Korelasi yang terukur dinyatakan sebagai nilai keterkaitan dari jumlah penggunaan iklan serta penjualan 0,3 Himana dari basil korelasi ini karena Fhitun8(l»12) < Ftabd(15,8) maka pada tingkat nyata 0,05 Ho diterima dan menolak Hi berarti tidak ada keterkaitan antara periklanan terhadap penjualan yang dilakukan oleh PT.Setiajaya Mobilindo. Sehingga perusahaan sebaiknya tidak perlu menggunakan periklanan sebagai promosinya, tetapi dapat juga mengganti promosinya dengan yang lebih efektif. en_US
dc.description.sponsorship Bukti Ginting - Sri Hidayati Ramdani en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Peningkatan penjualan en_US
dc.title "Pengaruh Periklanan Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. Setiajaya Mobilindo en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account