FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Pengaruh Pengembangan Lini Produk Sandwich Terhadap Peningkatan penjualan di KFC cabang Padjajaran Bogor

Show simple item record

dc.contributor.author 'I'aufiqurrahman, Taufiqurrahman
dc.date.accessioned 2024-06-19T03:18:56Z
dc.date.available 2024-06-19T03:18:56Z
dc.date.issued 2009-05-02
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8523
dc.description.abstract TAUFIQURRAHMAN. NPM 021102056. Pengaruh Pengembangan Lini Produk Sandwich Terhadap Peningkatan penjualan di KFC cabang Padjajaran Bogor. Dibawah blmbingan : Bapak Usman Zakaria dan Ibu Yetty Husnul Hayati Pengembangan lini produk diperiukan agar dapat menciptakan inovasi atas produk yang sudah ada, sehingga berbeda dari produk yang sudah ada antara lain mempunyai mutu yang lebih baik dari produk sebelumnya dan juga lebih baik dari produk pesaing. Dengan demikian pengembangan lini produk dapat memberikan manfaat yang lebih baik bagi konsumen dan juga bermanfaat bagi perusahaan itu karena pada akhimya dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan itu sendiri dengan meningkatkan penjualan dan laba yang optimum. Adapun tujuan penelitian adalah : untuk mengetahui dan memahami kegitan pengembangan lini produk yang dilakukan oleh perusahaan, untuk mengetahui dan memahami kegiatan pengembangn lini produk yang di lakukan oleh perusahaan, untuk mengetahui peningkatan penjualan pada Restaurant KFC CABANG PADJAJARAN BOGOR., Dan untuk mempelajari, mengidentifikasi serta melakukan kegiatan analisa atas peranan dan kegiatan pengembangan lini produk sandwich terhadap peningkatan penjualan pada Restaurant KFC CABANG PADJAJARAN BOGOR. Metode penelitian yang dilakukan adalah studi kasus, bentuk penelitian deskriftif, dan tekhnik penelitian statistic kuantitatif. Dari hasil perhitungan yang dilakukan dalam mengukur pengaruh penegembangan lini produk terhadap peningkatan penjualan perusahaan maka di peroleh hasil dengan menggunakan korelasi sederhana dengan persamaan sebagai berikut : Y = 1968,58 + 33,91X yang artinya bahwa setiap biaya pengembangan lini produk dapat meningkatkan penjualan perusahaan, namun apabila perusahaan tidak melakukan pengembang lini produk maka penjualan hanya sebesar Rp. 1968,58(1 : 10.000) Selanjutnya hasil perhitungan koofisien determinasi di peroleh hasil sebesar55,12 % yang berarti bahwa peningkatan penjualan sebesar 55,12 % disebabkan oleh adanya kegiatan pengembangan lini produk yang dilakukan oleh Restaurant KFC Cabang Padjajaran Bogor, sedangkan sisanya sebesar 44,88 % merupakan pengaruh faktor lainnya.Uji hipotesis dengan tingkat nyata yang di gunakan adalah ; a = 0,05, K = variable bebas (X) = 1 variabel bebas. dan N = jumlah sample observasi = 12 sampel, Jika F hUung > F table maka Ho ditolak, sebaliknya jika F hitung < F table maka Ho diterima. Karena 12,28 > ^dk-Hn-k))^ 4,57 maka pada tingkat nyata 0,05 hipotesis Ho ditolak dan menerima hipotesis Hi. Ini menunjukan bahwa terdapat hubungan antara biaya pengembangan lini produk terhadap peningkatan penjualan en_US
dc.description.sponsorship Usman Zakaria - Yetty Husnul Hayati en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject biaya pengembangan lini produk terhadap peningkatan penjualan en_US
dc.title Pengaruh Pengembangan Lini Produk Sandwich Terhadap Peningkatan penjualan di KFC cabang Padjajaran Bogor en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account