FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Pengaruh Kenaikan Biaya Produk Terhadap Peningkatan Penjualan Dalam Prospek Industri Karoseri Pada CV. Delima Jaya

Show simple item record

dc.contributor.author Mei Vidya, Nuria
dc.date.accessioned 2024-06-13T03:38:54Z
dc.date.available 2024-06-13T03:38:54Z
dc.date.issued 2009-03-07
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8463
dc.description.abstract NURIA MEI VIDYA. NPM 021104131. Pengaruh Kenaikan Biaya Produk Terhadap Peningkatan Penjualan Dalam Prospek Industri Karoseri Pada CV. Delima Jaya. Dibawah Bimbingan : H. POERNOMO dan SRI PUDJAWATI. Suatu penisahaan dalam menjalankan aktivitas usahanya selalu bertitik tolak pada tujuan perus^aan itu didirikan yaitu memperoleh laba seoptimal mungkin dari penjualan produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut. Suatu produk yang ^an dipasarkan oleh perusahaan tentunya melalui proses produksi dimana proses produksi ini yang nantinya akan menentukan harga Jual dari produk itu sendiri dalam menentukan harga Jual perusahaan hams menganalisis biaya biaya produk agar teijadi penentuan harga jual yang cukup bersaing dengan perusahaan sejenis. CV. Delima Jaya bergerak dibidang body karoseri menentukan harga Jual berdasarkan Job order sehingga penumnan atau kenaikan biaya produk yang teijadi tidak akan berpengamh bumk terhadap harga Jual produk yang sudah dipesan oleh konsumen. Pada saat ini CV. Delima Jaya pangsa pasamya cukup stabil, dan mampu menjalankan usahanya beijalan dengan baik dan lancar. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui kenaikan biaya produk pada pemsahaan industri karoseri CV. Delima Jaya. Untuk mengetahui penin^tan penjualan pada CV. Delima Jaya.Untuk mengetahui pengaruh kenaikan biaya produk terhadap Peningkatan penjualan dalam prospek industri karoseri pada CV. Delima Jaya. Jenis penelitian yang penulis gunakan yaitu deskriptif,dengan metode penelitian studi kasus dan teknik penelitian dalam penyusunan skripsi ini yaitu statistik kuantitatif. Kenaikan biaya produk yang dilakukan oleh CV.Delima Jaya kurang baik, itu dapat terlihat dari basil rata-rata persentase total biaya produk sebesar 14,114 %. Peningkatan penjualan CV.Delima Jaya cukup baik, hal itu terlihat pada rata-rata persentase hasil penjualan sebesar 13,165 % Sedangkan perhitungan dari perolehan hasil regresi berganda diperoleh Y = 0, 674 + 2, 243 X| - 0, 330 X2. Bahwa Jika pemsahaan tidak menaikan Biaya produk maka pemsahaan akan mendapat hasil penjualan sebesar Rp. 674.000.000. sedangkan perolehan hasil mobil besar peningkatan penjualannya sebesar Rp. 2.243.000.000. dan mobil kecil mengalami penumnan sebesar Rp. 330.000.000. Jadi perolehan penjualan dari 2003-2007 mengalami peningkatan sebesar Rp. 2.587.000.000. Hasil koefisien korelasi diperoleh r = 0, 996 yang berarti bahwa hubungan antara kenaikan biaya produk terhadap peningkatan mempunyai hubungan yang kuat dan positif. Sedangkan nilai koefisien determinasi sebesar = 99, 2 %. Hal ini menunjukkan bahwa kenaikan biaya produk memberikan kontribusi terhadap peningkatan penjualan pada CV. Delima Jaya, sebesar 99, 2 %, sedangkan sisanya sebesar 0, 8 % dipengamhi oleh faktor Iain. UJi hipotesis dihasilkan dari X| t hrhmg = 14, 565 > t tabd = 2,306 hal ini berarti Biaya produk mobil besar (Bus) memiliki keterkaitan dengan tingkat penjualan. Dan untuk X2 tiriteng = -1,609 <1^^1=2,306. hal ini berarti Biaya produk mobil kecil (mikrolet) tidak memiliki keterkaitan dengan tingkat penjualan. en_US
dc.description.sponsorship Poernomo - Sri Pudjawati en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Pengaruh Kenaikan Biaya Produk en_US
dc.title Pengaruh Kenaikan Biaya Produk Terhadap Peningkatan Penjualan Dalam Prospek Industri Karoseri Pada CV. Delima Jaya en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account