FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Pengaruh Harga Dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Pada Pengunjung Outlet Handphone Di Plaza Jambu Dua Bogor

Show simple item record

dc.contributor.author Budiwan Manggala Putra, Agung
dc.date.accessioned 2024-06-13T03:14:48Z
dc.date.available 2024-06-13T03:14:48Z
dc.date.issued 2009-04-25
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8456
dc.description.abstract AGUNG BUDIWAN MANGGALA PUTRA. NPM 021105241. Pengaruh Harga Dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Pada Pengunjung Outlet Handphone Di Plaza Jambu Dua Bogor. Dibawah bimbingan. H.POERNOMO dan SRI PUDJAWATI. Harga dan merek sering kali berperan sebagai indikator kualitas suatu produk yang relatif baru seperti handphone. Handphone bukanlah barang murah yang mudah mendapatannya tanpa hams mencari informasi lebih tentang kualitas produk tersebut Produk ham^hone mempakan produk dengan teknologi tinggi yang terus menerus berkembang dan bembah dengan adanya inovasi yang berlangsung terns menerus. Adanya pericembangan yang pesat menyebabkan konsumen dihadapkan pada piliban produk bam dengan resiko yang kompleks. Dimana konsumen hanya memiliki sedikit informasi untuk mengevaluasi produk tersebut. Dengan demikian harga dan merek akan berperan sebagai petunjuk atau indikator dari kualitas handphone yang akan dibeli. Selain itu, harga yang ditetapkan dan merek yang diberikan oleh pemsahaan juga menjadi salah satu fokus utama dalam menyusun strategi guna mencapai tujuan. Hal ini juga yang teijadi pada produk handphone Nolda, dimana harga yang ditawarkan dengan merek yang begitu kuat mampu menarik konsumen untuk memutuskan pembeliannya pada handphone ini. Oleh sebab itu, maka penuUs tertarik dan termotivasi untuk melakukan penelitian mengenai pengaruh harga dan merek terhadap keputusan pembelian handphone Nokia. Adapun tujuan penelitian ini adalah; 1) Untuk mengetahui tingkat harga handphone Nokia. 2) Untuk mengetahui kesan terhadap merek handphone Nokia. 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan merek terhadap keputusan pembelian han^hone Nokia. Jenis penelitian ini adalah deskriptif (eksploratif) dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Poieliti memakai metode studi kasus karena studi kasus ini mengharuskan peneliti untuk mendalami tentang kehidupan subjek. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif dan kuantitatif. Analisis kualitatif mempakan deskripsi (gambaran) tentang persepsi mengenai tingkat harga dan kesan terhadap merek hamfyhone Nokia. Smentara itu, analisis kuantitatif (hgunakan untidr pengujian hipotesis. Dari haal analisis data dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden, maka diketahui sebagai berikut: 1) Diketahui bahwa tingkat harga handphone Nokia masih dirasa cukup mahal. 2) Kesan terhadap merek Nokia selama ini sudah baik. 3) Terd^at pengaruh yang cukup signifikan antara harga dan merek terhadap keputusan pembelian handphone Nokia. Hal ini diketahui dari hasil analisis ChUsquare dimana a = 0,05 > Aqrmp.Sig = 0,000 atau = 125 > X^o.95 (4) = 9,49 pada tingkat kepercayaan 95% en_US
dc.description.sponsorship Poernomo - Sri Pudjawati en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Pengaruh Harga Dan Merek en_US
dc.title Pengaruh Harga Dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Pada Pengunjung Outlet Handphone Di Plaza Jambu Dua Bogor en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account