FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analists Keterkaitan Biaya Personal Selling Dengan Tingkat Penjualan Pada PT. Cosma Mitra Sejahtera

Show simple item record

dc.contributor.author Ardiyanti, Nur
dc.date.accessioned 2024-03-13T03:13:56Z
dc.date.available 2024-03-13T03:13:56Z
dc.date.issued 2008-05-03
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8163
dc.description.abstract NUR ARDIYANTI. NPM 021104062. Analists Keterkaitan Biaya Personal Selling Dengan Tingkat Penjualan Pada PT. Cosma Mitra Sejahtera. Dibawah bimbingan: INNA SRI SUPINA ADI dan SRI HIDAYATI RAMDANI. Personal selling merupakan salali satu alat promosi yang menggunakan pendekatan secara langsung kepada konsumennya, sehingga tenaga penjualnya dapat meiakukan tugas-tugas non penjualan mumi untuk kepentingan perusahaan mereka dapat mengumpulkan informasi yang diperlukan untak penjualan, memberitahukan sikap pelanggan serta meluruskan keluhan-keluhan kepada pimpinan perusahaan. Tujuan Penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah untuk mengetahui analisis keterkaitan biaya personal selling dengan tingkat penjualan pada PT. Cosma Mitra Sejahtera yang berkedudukan di kota Bogor yang beralamat di Jl. Sempur Kaler No. 7 didirikan tanggal 28 Juni 1999, dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 900 karyawan, PT. Cosma Mitra Sejahtera merupakan perusahaan yang bergerak di bidang direct selling business, memasarkan alat elektronik rumah tangga seperti blender, mixer, dispenser, dinner set, panci presto, magic com, kompor gas, dan Iain-lain. Dalam penyusunan skripsi ini penulis menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian deskriptif bertujuan untuk memperoleh gambaran secara mendalam dan objektif mengenai biaya personal selling dengan tingkat penjualan. Sedangkan verifikatif dengan metode explanatory survey untuk menguji hipotesis yang umumnya merupakan penelitian yang menjelaskan fsnomena dalam bentuk hubungan antar variabel. Dari analisis log natural, regresi berganda, korelasi berganda, R^ dan uji hipotesis yang dilakukan diketahui bahwa : Analisis mengenai keterkaitan biaya personal selling dengan tingkat penjualan diketahui persamaan regresi bergandanya : Ln Pj = -4,31 + 2,40 Ln Bts + U39 Ln Bop; jadi setiap 1% perubahan Bts (biaya training sales) akan menambah penjualan sebanyak 2,40%, setiap 1% perubahan Bop (biaya operasional) akan menambah penjualan sebanyak 1,39%, setiap 1% perubahan Bts (biaya training sales) dan Bqp (biaya operasional) akan menambah penjualan sebanyak 3,79%. Koefisien korelasi r = 0,9754 menunjukkan nilai yang mendekati + 1, berarti keterkaitan antara biaya personal selling dengan tingkat penjualan mempunyai hubungan yang kuat positif, ini berarti bahwa setiap teijadi peningkatan biaya training sales dan biaya opersional akan diikuti oleh kenaikan tingkat penjualan. Begitu pula sebaliknya jika teijadi penurunan biaya training sales dan biaya operasional akan diikuti oleh penurunan tingkat penjualan. Sedangkan nilai R = 95,14%, berarti penjualan pada PT. Cosma Mitra Sejahtera dapat dijelaskan dengan baik oleh peubah training sales dan personal selling adalah sebesar 0,9514 x 100% = 95,14%, sedangkan sisanya 1 - 0,9514 = 0,0486 atau 4,86% dijelaskan oleh faktor lainnya. Promosi personal selling yang dilakukan perusahaan sudah baik, karena didalam personal selling lebih mendetail dalam menjelaskan produk yang ditawarkan oleh perusahaan, maka kegiatan personal selling ini sebaiknya dipertahankan dan terus dikembangkan lagi agar penjualan perusahaan terus meningkat di tahun-tahun yang akan datang. Meiakukan riset pasar secara berkesinambungan sehingga pihak perusahaan dapat terus memantau perkembangan produk di pasar sehingga jika ada masalah di lapangan dapat segera diselesaikan, terutama dalam pengaturan waktu pelaksanaan personal selling. en_US
dc.description.sponsorship Inna Sri Supina Adi - Sri Hidayati Ramdani en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Analists Keterkaitan Biaya Personal Selling en_US
dc.title Analists Keterkaitan Biaya Personal Selling Dengan Tingkat Penjualan Pada PT. Cosma Mitra Sejahtera en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account