FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Penganih Personal Selling Terhadap Penjualan Polls Pada PT. Asuiansi Jiwasraya ( Peisero ) Perwakilan Bogor.

Show simple item record

dc.contributor.author Maulina, Dini
dc.date.accessioned 2024-03-02T07:02:59Z
dc.date.available 2024-03-02T07:02:59Z
dc.date.issued 2007-10-27
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8092
dc.description.abstract DINI MAl^INA. NPM 021102196. Penganih Personal Selling Terhadap Penjualan Polls Pada PT. Asuiansi Jiwasraya ( Peisero ) Perwakilan Bogor. Dibawah bimbingan : USMAN ZAKARIA daii YETTY HUSNUL HAYATI. Dengan semakln meningkatnya daya beli masyarakat terhadap asuransi jiwa, setiap perusahaan membutuhkan tenaga penjualan yang memadai untuk dapat melayani para calon nasabah serta marapu bersaing dengan perusahaan lain di dalain memasarkan asuiansi dengan tenaga penjualan ymg dimiliki. Dalam dunia persaingan yang semakin ketat, perusahaan dituntut agar tetap bertahan hidup dan berkembang dalam meiaksanakan usahanya. Perusahaan benisaha untuk beroperasi dengan men^tmakan strategi pemasaran yang tepat diantaranya dengan melakukan personal selling yang bertujuan untuk menarik minat konsumen raembeli produk tersebut dengan kemudahan karena kita bertemu * ■* ' * - - - Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui personal selling yang dilakukan oleh PT. asuiansi Jiwasraya (Persero) Perwakilan Bogor, untuk mengetahui besarnya jumlah penjualan polish untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap jumlah penjualan polls. PT. Asuiansi Jiwasraya (Persero) Perwakilan Bogor yang beralamatkan di Jalan Raya Pajajaran No. 45 Bogor 16151 adalah perusahaan yang bergerak dalam bisnis asuransl. Perusahaan ini menjual produk-produk asuiansi jiwa. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif (eksploratif), dengan metode studi kasus dan teknik penelitian statistik kuantitatif. Untuk mengetahui pengaruh antara personal selling dan jumlah penjualan polls digunakan analisis legresi linier sedeihana. Sedan^kan untuk mengetahui hubungan personal selling dan jumlah penjualan polls digunakan koefisien korelasi serta uji hipotesis. Dan untuk mengetahui ukuran variabel independent (X) personal selling dan variabel dependen (Y) jumlah penjualan polls digunakan koefisien determinasi. Untuk mengukur pengaruh personal selling terhadap jumlah penjualan polls, maka hasil dari perhitungan diolah dengan metode analisis regresi linier sederhana yang hasilnya adalah Y = 519,7 + 0^42X. Hasil perhitungan koefisien korelasi sebesar r = 0,763 yang berarti bahwa pengaruh antara biaya personal selling (X) dengan jumlah penjualan polls (Y) teidapat pengaruh positif vane sanaat kuat karena mendekati nilai r = +1, Sedangkan hasil dari perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 58,21%. Hal ini membuktikan bahwa personal selling yang dilakukan pada PT. Asuransl Jiwasraya (Persero) Perwakilan Bogor cukup berpengaruh terhadap jumlah penjualan polls pada perusahaan. Agar kegiatan personal selling dapat berjalan dengan lebih balk lagi PT. Asuransl Jiwasraya (Persero) Perw^ilan Bogor hanis menambah jumlah tenaga penjualan / agen untuk menjan^u masyarakat lebih luas lagi untuk menjadi nasabah PT. Asuransl Jiwasraya (Persero) Perwakilan Bogor guna menambah jumlah penjualan polls serta menambah pendapatan yang diperoleh perusahaan. en_US
dc.description.sponsorship Usman Zakaria - Yetty en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject . Penganih Personal Selling en_US
dc.title Penganih Personal Selling Terhadap Penjualan Polls Pada PT. Asuiansi Jiwasraya ( Peisero ) Perwakilan Bogor. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account