FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Kebijakan Promosi Dalam Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Terhadap Pembeiian Produk Gaga Mie-100 Pada PT. Jakarana Tama

Show simple item record

dc.contributor.author Triana, Desy
dc.date.accessioned 2024-01-31T04:21:20Z
dc.date.available 2024-01-31T04:21:20Z
dc.date.issued 2007-11-03
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7950
dc.description.abstract DESY TRIANA, NPM. 021103125. "Kebijakan Promosi Dalam Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Terhadap Pembeiian Produk Gaga Mie-100 Pada PT. Jakarana Tama" Dibawah bimbingan H. POERNOMO dan SRI PUDJAWATI. Banyak perusahaan yang bergerak dibidang industri makanan berlomba-lomba untuk membuat makanan yang sehat, bergizi, mudah, praktis dan cepat dalam memasak serta penyajiannya. Dan produk mie-lah yang biasa dipilih dan banyak digemari oleh konsumen. Produk mie terdiri dari beberapa merek, jenis dan rasa, salah satu diantaranya adalah produk Gaga mie yang merupakan salah satu produk dari PT. Jakarana Tama merupakan perusahaan industri yang memasarkan produk Gaga Mie-lOO.Untuk itu kegiatan promosi dalam pamasaran merupakan sarana yang tepat untuk memperkenalkan suatu produk kepada konsumen dan mengkomunikasikan secara terus-menerus produk yang dihasilkan dapat dikembangkan atau dapat dipertahankan. Hal ini dilakukan semata mata agar produknya dapat diterima oleh konsumen dan untuk memuaskan konsumen. Adapun tujuan peneitian yang diambil adalah : Untuk mengetahui promosi Gaga mie ICQ yag dilakukan oleh PT. Jakarana Tama, Untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap pembeiian produk Gaga mie 100 dari PT. Jakarana Tama, Untuk mengetahui kebijakan promosi dalam mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap pembeiian produk Gaga mie 100 pada PT. Jakarana Tama. Jenis penelitian ini adalah menggunakan verifikatif dengan metode penelitian explanatory survey dengan penelitian statistik komperatif non parametric. Selain itu, teknik pengumpulan data yang diakukan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang terdiri dari wawancara dan penyebaran kuesioner. Kemudian metode analisi yang digunakan penulis adalah analisis Chi square yang digunakan untuk menjelaskan perbandingan antara apa yang diharapkan dengan kenyataan yag teijadi. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa promosi Gaga Mie-100 pada PT, Jakarana Tama Jakarta cukup baik. Hal ini sesuai dengan presentase penilaian tingkat kinerja perusahaan terhadap promosi sebesar 37,9% yang berarti penilaian pelanggan terhadap promosi adalah cukup baik.Sedangkan tingkat kepuasan consumen pada PT. Jakarana Tama Jakarta adalah sebesar 97,2%. Nilai ini menunjukkan bahwa konsumen merasa sangat puas terhadap kinerja perusahaan. Dari analisis Chi square diperoleh hasil X hiiimg sebesar 203,36. Nilai tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan antaia promosi denga kepuasan konsumen terhadap pembeiian produk. Sedangkan dari hasil koefisien kontingensi diperoleh nilai Cc sebesar 0,82 yang berarti terdapat hubungan sangat kuat antara promosi dengan tingkat kepuasan konsumen. Dan dari hasil uji hipotesis menunjukkan X\ih,„g (203,36)> (36,42) dengan taraf nyata a 0,05 dan derajat bebas 24, maka Ho ditolak dan Hi diterima artinya ada pengaruh antara promosi dalam mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap pembeiian produk. en_US
dc.description.sponsorship Poernomo - Sri Pudjawati en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Kebijakan Promosi, Kepuasan Konsumen en_US
dc.title Kebijakan Promosi Dalam Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Terhadap Pembeiian Produk Gaga Mie-100 Pada PT. Jakarana Tama en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account