FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mart Mitra Maju Sejahtera

Show simple item record

dc.contributor.author Syahdat, Putri
dc.date.accessioned 2023-09-30T04:00:58Z
dc.date.available 2023-09-30T04:00:58Z
dc.date.issued 2023-06-20
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7519
dc.description.abstract PUTRI SYAHDAT. 021119043. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mart Mitra Maju Sejahtera. Di bawah bimbingan : OKTORI KISWATI ZAINI dan ERIK IRAWAN SUGANDA. 2023. Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) membawa dampak terhadap peningkatan sumber pendapatan asli desa, perlu adanya strategi dalam menjalankan usaha. Berdasarkan data yang didapat tingkat penjualan mengalami fluktuasi dan strategi pemasaran yang dilakukan BUMDes Mart Mitra Maju Sejahtera kurang efektif. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor eksternal dan internal serta untuk menganalisis strategi pemasaran yang tepat pada BUMDes Mart Mitra Maju Sejahtera. Jenis penelitian kualitatif deskriptif, dengan narasumber nya yaitu Direktur, pengurus, supplier dan konsumen BUMDes Mart Mitra Maju Sejahtera. Pemilihan narasumber dilakukan dengan metode Non Probability Sampling dengan total 18 narasumber berdasarkan teknik judgment sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara. Hasil strategi pemasaran berdasarkan matriks SWOT, strategi SO yaitu mengembangkan produk yang ada pada event,rutin mempromosikan produk dan melakukan stok opname. Strategi WO yaitu memperbaiki manajemen pengadaan produk, menambah fasilitas sarana dan prasarana. Strategi ST yaitu melakukan evaluasi, menambah inovasi produk dan melengkapi produk. Strategi WT yaitu mengecek stok persediaan barang, ikut andil dalam sponsorship kegiatan masyarakat dan meningkatkan penggunaan sosial media dan e-commerce. Berdasarkan matriks QSPM strategi terbaik yang dapat digunakan oleh BUMDes Mart Mitra Maju Sejahtera yaitu rutin mempromosikan produk-produknya melalui media sosial dan e-commerce. Kata kunci : Strategi pemasaran, EFE&IFE, SWOT, QSPM en_US
dc.description.sponsorship Oktori Kiswati Zaini - Erik Irawan Suganda en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Strategi pemasaran, EFE&IFE, SWOT, QSPM en_US
dc.title Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mart Mitra Maju Sejahtera en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account