FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Strategi Pemasaran Tong Sampah Fiberglass Pada CV Mandiri Baru

Show simple item record

dc.contributor.author Indrawan, Hery
dc.date.accessioned 2023-07-27T06:59:14Z
dc.date.available 2023-07-27T06:59:14Z
dc.date.issued 2021-11-05
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7048
dc.description.abstract Hery Indrawan. 021115059. Analisis Strategi Pemasaran Tong Sampah Fiberglass Pada CV Mandiri Baru. Di bawah bimbingan : Sri Hartini dan Fredi Andria. 2021. Adanya pertumbuhan pengguna internet yang sangat pesat, membuat kegiatan pemasaran banyak mengalami perubahan dari konvensional menuju digital. Kegiatan jual beli secara digital, lebih banyak memberikan kemudahan dan kepraktisan sehingga minat masyarakat untuk bertransaksi melalui internet sudah menjadi sangat besar. Penerapan penggunaan strategi digital marketing perlu dilakukan oleh sebuah perusahaan demi mampu meningkatkan daya saing masa kini. CV Mandiri Baru memanfaatkan media website dan Instagram sebagai media promosi agar mudah dijangkau para calon konsumen. Berbagai informasi terkait produk tong sampah dapat dengan mudah dicari hanya dengan berselancar di dalam website CV Mandiri Baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa faktor eksternal dan internal perusahaan serta menganalisa penerapan strategi pemasaran yang selama ini sudah di terapkan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif (eksploratif) kualitatif berupa studi kasus mengenai analisis strategi pemasaran pada CV Mandiri Baru. Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi langsung, dan pengumpulan data sekunder dari berbagai literatur. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total responden 5 orang. Hasil penelitian berdasarkan matriks SWOT ada 12 strategi yang perlu dikembangkan atau diterapkan pada CV Mandiri baru, sedangkan pada hasil matriks IE diperoleh posisi perusahaan berada pada kuadran I yang menunjukan bahwa perusahaan atau CV Mandiri Baru berada pada posisi Growth and Build yang menunjukan perusahaan harus melakukan pemasaran digital yang lebih agresif. Kata kunci : Strategi Pemasaran en_US
dc.description.sponsorship Sri Hartini - Fredi Andria en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.title Analisis Strategi Pemasaran Tong Sampah Fiberglass Pada CV Mandiri Baru en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account