FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Hubungan Persepsi Harga Dengan Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza (Studi Kasus Pada Konsumen Dealer Setiajya Mobilindo Parung)

Show simple item record

dc.contributor.author Muttaqin, Tri
dc.date.accessioned 2023-07-20T03:30:18Z
dc.date.available 2023-07-20T03:30:18Z
dc.date.issued 2021-04-29
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6965
dc.description.abstract TRI MUTTAQIN. NPM 021116260. Hubungan Persepsi Harga Dengan Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza (Studi Kasus Pada Konsumen Dealer Setiajya Mobilindo Parung). Skrispsi Prodi Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Dibawah Bimbingan : OKTORI KISWATI ZAINI dan SALMAH. Tahun 2021. Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, kebutuhan masyarakat akan alat transportasi juga meningkat. Fenomena kebutuhan masyarakat pada alat transportasi khususnya mobil sangat besar. Toyota masih menjadi pemimpin penjualan retail terbaik serta didukung oleh daftar penjualan mobil terlaris Toyota kemudian harga penjualan retail setiap tahunnya mengalami peningkatan pada beberapa dealer sekitar. Hal ini berbanding terbalik dengan tingkat penjualan retail Toyota Avanza pada daeler Setiajaya Mobilindo Parung yang mengalami penurunan sehingga tidak mencapai target. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi harga dengan keputusan pembelian mobil toyota avanza pada dealer Setiajaya Mobilindo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi harga dengan keputusan pembelian mobil Toyota Avanza pada dealer Setiajaya Mobilindo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden dalam penelitian ini adalah konsumen dealer Setiajaya Mobilindo Parung, pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total responden 90 responden dimana berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin, pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara serta pengolahan data dilakukan dengan tabulasi dan skoring untuk metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, Rank Spearman, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa rata-rata tanggapan responden mengenai persepsi harga produk mobil toyota avanza sebesar 76.49% dimana presentase tersebut ada pada interval 60% - 80% sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi harga produk mobil Toyota Avanza baik. Kemudian hasil rata-rata tanggapan responden mengenai persepsi harga produk mobil toyota avanza sebesar 77.69% dimana dimana presentase tersebut ada pada interval 60% - 80% sehingga dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian produk mobil Toyota Avanza baik. Nilai koefisien korelasi sebesar 0.634 yang artinya tingkat kekuatan hubungan antara variabel persepsi harga dengan keputusan pembelian memiliki hubungan yang kuat, dan dari hasil pengujian diperoleh nilai sig sebesar 0.000 lebih kecil dari taraf nyata yang digunakan (1-tailed) 0.000 < dari 0.01 hal ini membuktikan adanya hubungan yang signifikan antara variabel persepsi harga dengan keputusan pembelian. Kata kunci : Persepsi Harga, Keputusan Pembelian en_US
dc.description.sponsorship Oktori Kiswati Zaini - Salmah en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Persepsi Harga, Keputusan Pembelian en_US
dc.title Hubungan Persepsi Harga Dengan Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza (Studi Kasus Pada Konsumen Dealer Setiajya Mobilindo Parung) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account