Abstract:
BELA DWI RAHAYU NPM 021116058.Pengaruh Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Mega Motor Honda Bogor. Skrispsi Prodi
Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi Universitas
Pakuan. Di bawah Bimbingan Ketua Komisi Pembimbing HARI MUHARAM dan
Anggota Komisi Pembimbing YETTY HUSNUL HAYATI. Tahun 2020.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh Bengkel Mega Motor Honda Bogor yang
mengalami permasalahan terhadap Kualitas pelayanan yang menjadikan pelanggan
kurang puas atas kualitas pelayanan yang diberikan. Hal ini diduga terjadi karena
belum optimalnya perusahaan dalam membrikan pelayanan yang secara maksimal
kepada pelanggan. 1) Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui kualiatas
pelayanan yang ada pada Mega Motor Honda Bogor. 2) Untuk mengetahui tingkat
kepuasaan pelanggan pada Mega Motor Honda Bogor. 3) Bagaimana pengaruh
kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Mega Motor Honda Bogor.
Penelitian ini dilakukan pada Dealer Mega Motor Honda Bogor. Jenis
penelitian yang digunakan Deskripstif eksploratif dengan sumber data sekunder
bersifat time series. Metode analisis yang digunakan kuantitatif berupa pengujian
hipotesis dengan menggunakan uji statistik. Analisis data yang digunakan adalah uji
asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji T, dan uji F dengan menggunakan
SPSS versi 23.
Hasil penelitian mengungkapkan fakta bahwa berdasarkan hasil uji t untuk
Tangibles secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Reability secara
parsial tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Responsiveness secara
parsial tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Assurance secara parsial
tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Emphaty secara parsial tidak
berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Dan secara silmultan kelimanya
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasaan Pelanggan.
Kata Kunci : Tangibless,Responsiveness,Reability,Assurance,Emphaty