FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Pada Apotek Godek

Show simple item record

dc.contributor.author Abiyah, Siti
dc.date.accessioned 2023-07-18T02:27:50Z
dc.date.available 2023-07-18T02:27:50Z
dc.date.issued 2021-12-03
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6900
dc.description.abstract Siti Abiyah. 021116213. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Pada Apotek Godek. Skripsi Prodi Manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan ketua komisi pembimbing FERDISAR ADRIAN dan anggota komisi pembimbing SRI HIDAJATI RAMDANI. 2021. Meningkatnya swamedikasi tentunya mempengaruhi daya beli masyarakat terhadap obat-obatan dan alat kesehatan. Industri farmasi sebagai penyedia obat dan alat kesehatan menjadi industri dengan prospek bisnis yang menjanjikan. Apotek Godek seharusnya dapat memanfaatkan peluang ini, tetapi nyatanya Apotek Godek mengalami penurunan omset penjualan pada 4 tahun terakhir sedangkan penjualan kompetitor meningkat, oleh karena itu dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar Apotek Godek dapat memenangkan persaingan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deksriptif eksploratif dengan menggunakan metode studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi langsung, dan pengumpulan data sekunder dari berbagai literatur. Hasil penelitian menunjukan bahwa Apotek Godek berada pada posisi kuadran II yaitu Growth and build, strategi umum yang dapat dilakukan Apotek Godek adalah menggunakan kekuatan untuk mengambil kesempatan yang ada. Alternatif strategi lain yang dapat diterapkan Apotek Godek untuk meningkatkan daya saing yaitu penetrasi pasar dengan cara melakukan pemasaran lebih luas lagi dengan memanfaatkan media online seperti situs jual beli online ( Shopee dan Tokopedia ) serta menambah jumlah variasi jenis obat dan alat kesehatan yang dibutuhkan konsumen untuk pengembangan pasar. Kata Kunci : Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing, SWOT, IE en_US
dc.description.sponsorship Ferdisar Adrian - Sri Hidajati Ramdani en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing, SWOT, IE en_US
dc.title Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Pada Apotek Godek en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account