Abstract:
JOHAR ARIFIN. 021117228. Revitalisasi Strategi Pemasaran Moyasyifa CV Arriyadloh
Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Industri AMDK. Dosen bimbingan: FREDI
ANDRIA, dan ARIE WIBOWO IRAWAN, 2021.
Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan Moyasyifa CV Arriyadloh
mengalami penurunan penjualan, diantaranya faktor internal dan eksternal perushaan. Oleh
sebab itu, penelitian berjudul revitalisasi strategi pemasaran Moyasyifa CV
Arriyadloh menghadapi bisnis industri AMDK. Tujuan penelitian ini Untuk
menganalisis atau merevitalisasi strategi pemasaran yang tepat untuk mengahadapi
persaingan bisnis industri air minum dalam kemasan untuk meningkatkan penjualan. Untuk
mengetahui kekuatan dan kelemahan internal perusahaan IFE, dan matriks IE sehingga
mampu bersaing dalam industri air minum dalam kemasan. Untuk mengetahui faktor
eksternal yang menjadi peluang dan ancaman pada usaha AMDK Moyasyifa EFE, dan posisi
perusahaan dengan menggunakan matriks IE. penelitian yang digunakan dalam penelitian ini
diklasifikasikan sebagai model penelitian deskriptif dengan metode penelitian Deskriptif
eksploratif kualitatif. Metode penarikan sample Metode penarikan sampel dilakukan secara
sengaja (purposive sampling) (proses pemilihan sample didasarkan atas pertimbangan
pribadi). Metode ini mempertimbangkan pemilihan responden dari internal dan eksternal
Moyasyifa CV Arriyadloh yang memahami (memiliki keahlian, pengalaman, dan
pengetahuan) mengenai Moyasyifa CV Arriyadoh. Metode pengolahan data yang digunakan
adalah IFE, EFE dam IE.
Kata Kunci: revitaslisasi startegi pemasaran, IFE, EFE, IE.