FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Pakuan)

Show simple item record

dc.contributor.author Wiranto, Moh. Adhar
dc.date.accessioned 2023-07-10T02:33:20Z
dc.date.available 2023-07-10T02:33:20Z
dc.date.issued 2022-01-26
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6730
dc.description.abstract MOH ADHAR WIRANTO. 021117348. Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Pakuan), di bawah bimbingan HARI MUHARAM dan BAYU DWI PRASETYO. 2022. Banyaknya Smartphone yang masuk ke Indonesia memberikan banyak pilihan merek produk untuk konsumen-konsumen Indonesia. Disisi lain, kualitas produk juga merupakan faktor penting yang dipertimbangkan konsumen sebelum melakukan pembelian Smartphone. Tingkat penjualan Smartphone Samsung menurun dari tahun 2018-2020, dimana penurunan terbesar senilai 7,4% dari tahun 2019 sebesar 27% turun menjadi 19,6% di tahun 2020. Hal ini menunjukkan berkurangnya keputusan pembelian produk Smartphone Samsung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Sampel penelitian diambil sebanyak 76 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian pustaka dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F dan uji t. Hasil peneitian menunjukkan variabel citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresinya yang bertanda positif. Nilai R Square sebesar 0,583. Artinya, 58,3% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel Citra Merek (X1) dan Kaulitas produk (X2), sedangkan sisanya dipengaruhi 42,7% oleh faktor lain. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Citra merek, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian en_US
dc.description.sponsorship Hari Muharam - Bayu Dwi Prasetyo en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Citra merek, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Pakuan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account