FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Eksistensi Song Joong Ki Sebagai brand ambassador Terhadap brand image Scarlett Whitening (Survei pada followers instagram @scarlett_whitening)

Show simple item record

dc.contributor.author Hakim, Abdul
dc.date.accessioned 2023-07-04T03:56:27Z
dc.date.available 2023-07-04T03:56:27Z
dc.date.issued 2022-05-24
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6565
dc.description.abstract ABDUL HAKIM. 021118471. Eksistensi Song Joong Ki Sebagai brand ambassador Terhadap brand image Scarlett Whitening (Survei pada followers instagram @scarlett_whitening). Di bawah bimbingan H. HARI MUHARAM dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2022. Adanya persaingan bisnis diperlukan strategi pemasaran yang lebih gencar sehingga pelaku bisnis perlu melakukan promosi agar dapat di kenal oleh masyarakat dan lebih unggul dibandingkan kompetitornya. Salah satu cara untuk mengungguli pesaing adalah dengan promosi dengan bantuan brand ambassador. Banyaknya bermacam-macam merek di pasar akan memberikan alternatif pilihan kepada konsumen dalam melakukan pembelian. Konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk tidak hanya melihat produk dari segi kualitas produknya saja tetapi juga brand image yang melekat pada produk. Brand image menyangkut reputasi dan kredibilitas suatu produk, yang kemudian akan dijadikan pedoman bagi konsumen untuk mencoba dan mengonsumsi suatu produk atau jasa tertentu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Asosiatif Kausal dengan teknik kuantitatif dengan responden para followers Instagram @scarlett_whitening yang pernah mencoba atau membeli produk Scarlett Whitening. Pemilihan responden dilakukan dengan metode non probability sampling dengan tipe purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand ambassador dan brand image. Hal ini dilihat dari nilai uji hipotesis korelasi atau thitung sebesar 3,442 dan nilai ttabel sebesar 1,984 yang menunjukan bahwa 3,442 > 1,984. Namun penelitian ini juga menemukan hasil bahwa brand ambassador Song Joong Ki memiliki pengaruh sebesar 10,8% terhadap brand image Scarlett Whitening sedangkan 89,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Brand Ambassador , Brand Image , Scarlett Whitening en_US
dc.description.sponsorship Hari Muharam - Aditya Prima Yudha en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Brand Ambassador , Brand Image , Scarlett Whitening en_US
dc.title Eksistensi Song Joong Ki Sebagai brand ambassador Terhadap brand image Scarlett Whitening (Survei pada followers instagram @scarlett_whitening) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account