FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Efektivitas Pemasaran Melalui Sosial Media Instagram Pada Toko Inces Olshop

Show simple item record

dc.contributor.author Akhirudin, Dede
dc.date.accessioned 2023-06-26T03:18:48Z
dc.date.available 2023-06-26T03:18:48Z
dc.date.issued 2022-06-28
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6424
dc.description.abstract Dede Akhirudin NPM: 021117015, Efektivitas Pemasaran Melalui Sosial Media Instagram Pada Toko Inces Olshop, di bawah bimbingan: Sri Hartini dan Aditya Prima Yudha, 2022. Efektivitas dalam dunia pemasaran digital pada saat ini sangat penting guna menarik minat konsumen terhadap produk yang dijual. Oleh karena itu, pemilihan strategi penjualan dan promosi produk harus tepat dan akurat dilakukan dengan menggunakan media sosial seperti instagram,facebook,youtube dan lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat efektivitas pemasaran melalui sosial media instagram pada toko Inces Olshop. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, dan menggunakan data primer dan sekunder. Kemudian metode analisis data yang digunakan adalah melakukan uji validitas dan reliabilitas yang diolah dengan menggunakan IMB SPSS 22, menggunakan EPIC Model dengan cara menghitung tabulasi sederhana, menghitung skor rata-rata dan menghitung epic rate. Hasil penelitian data menunjukan tingkat efektivitas pemasaran melalui sosial media instagram pada toko inces olshop memiliki hasil nilai EPIC model secara keseluruhan yaitu sebesar 3,86. Sehingga berdasarkan pada posisi keputusan, maka nilai 3,86 berada pada range 3,40 – 4,20 yang berarti bahwa tingkat efektivitas pemasaran melalui sosial media instagram pada toko inces olshop masuk kedalam kriteria efektif. Adapun indikator atau dimensi yang paling dominan adalah persuasion dan communication yang memiliki skor nilai sama yaitu 3,96. Kata Kunci: Efektivitas Pemasaran, social media instagram en_US
dc.description.sponsorship Sri Hartini - Aditya Prima Yudha en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Efektivitas Pemasaran, social media instagram en_US
dc.title Efektivitas Pemasaran Melalui Sosial Media Instagram Pada Toko Inces Olshop en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account