FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Gojek Bike (Studi Kasus Pada Warga Kelurahan Ciparigi Bogor Utara)

Show simple item record

dc.contributor.author Prasetya, Dika Wahyu
dc.date.accessioned 2023-06-26T03:15:47Z
dc.date.available 2023-06-26T03:15:47Z
dc.date.issued 2022-04-25
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6423
dc.description.abstract DIKA WAHYU PRASETYA. 02111539. Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Gojek Bike (Studi Kasus Pada Warga Kelurahan Ciparigi Bogor Utara), di bawah bimbingan OKTORI KISWATI ZAINI dan ERIK IRAWAN SUGANDA. 2021. Semakin banyaknya transportasi ojek online berdampak pada semakin ketatnya persaingan sehingga semakin banyaknya alternatif pilihan jasa ojek online. Hal ini menjadikan konsumen semakin selektif. Konsumen akan memilih salah satu diantara pilihan alternatif yang menurutnya sesuai dengan yang diinginkan. Mengantisipasi keadaan tersebut maka perusahaan ojek online harus bisa menciptakan kualitas layanan yang sesuai agar dapat menciptakan Kepuasan pelanggan. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini deskritif eksploratif merupakan suatu metode penelitian yang menggambarkan karakteristik populasi atau fenomena yang sedang diteliti. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan analisis deskriptif atas variabel independen dan dependen yang selanjutnya akan dikelompokan berdasarkan jawaban yang sama, kemudian hasil akan disajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi dan dicari total tanggapan responden. Hal ini menunjukan bahwa Kepuasan pelanggan terhadap jasa transportasi online Gojek cukup baik. indikator Jaminan (Assurance) mendapatkan nilai rata–rata tertinggi sebesar 85,6%. Hal ini menunjukan bahwa pelanggan gojek bike memutuskan untuk menggunakan layanan Gojek tersebut karena jaminan yang diberikan Gojek cukup baik. indikator bukti fisik, dikatakan demikian karena hal ini sejalan dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa responden memilih karena Fasilitas lengkap seperti: tersedianya masker, helm, dan motor yang sehat dengan hasil sebesar 87,2. Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Jaminan, dan Bukti Fisik en_US
dc.description.sponsorship Oktori Kiswati Zaini - Erik Irawan Suganda en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan, Jaminan, dan Bukti Fisik en_US
dc.title Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Gojek Bike (Studi Kasus Pada Warga Kelurahan Ciparigi Bogor Utara) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account