FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Manajemen Pemasaran, Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Coffee Shop Naraga Kecamatan Jasinga

Show simple item record

dc.contributor.author Sucihati, Ica
dc.date.accessioned 2023-06-13T06:13:13Z
dc.date.available 2023-06-13T06:13:13Z
dc.date.issued 2022-10-19
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6272
dc.description.abstract Ica Sucihati NPM 021118288. Manajemen Pemasaran, Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Coffee Shop Naraga Kecamatan Jasinga. Pembimbing: Oktori Kiswati Zaini dan Nizam M. Andrianto. 2022 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena kini yang disetiap kota diwarnai dengan berbagai macam gerai Coffee Shop, berjejer-jejer, berdampingan dan jarang sepi oleh pengunjung. Melihat fenomena Coffee Shop yang semakin menjamur tentu menimbulkan adanya persaingan diantara pelaku bisnis Coffee Shop tersebut. Hal tersebut menimbulkan adanya permasalahan penurunan pengunjung, pendapatan, dan peningkatan keluhan konsumen yang menunjukan ketidakpuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan pada Coffee Shop Naraga. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang positif antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada Coffee Shop Naraga. Jenis penelitian ini adalah asosiatif. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif yaitu data primer dengan wawancara dan penyebaran kuisioner terhadap pengunjung di Coffee Shop Naraga Kecamatan Jasinga dan data sekunder dengan mengakses data melalui internet, website resmi, dan sosial media Coffee Shop Naraga. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 sampel yang merupakan pengunjung di Coffee Shop Naraga Kecamatan Jasinga dengan penentuan sampel menggunakan pendekatan sampling non probabilitas (nonprobability sampling) dan metode yang digunakan acidental yaitu merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti di Coffee Shop Naraga dijadikan. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan koefisien korelasi rank Spearman. Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukan bahwa antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen di Coffee Shop Naraga memiliki pengaruh yang positif. berdasarkan hasil analisis data tersebut bahwa kualitas pelayanan pada Coffee Shop Naraga adalah relatif baik. kualitas pelayanan juga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Coffee Shop Naraga dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (13,528 > 1,6605). Berdasarkan hasil uji koefisien korelasi spearman antara variabel kualitas pelayanan (X) dengan variabel kepuasan pelanggan (Y) hipotesis (uji t) terhadap kualitas pelanggan menunjukan adanya korelasi yang cukup berarti antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan, yaitu sebesar 85%. Berdasarkan hitungan dengan menggunakan SPSS diketahui bahwa terlihat nilai sig. Sebesar 0,000 yang artinya memiliki nilai lebih kecil dibandingkan taraf nyata yang digunakan yaitu 5% atau 0, 05. Maka dapat disimpulkan terbukti bahwa terdapat hubungan positif antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada coffee shop Naraga di kecamatan Jasinga. Kata Kunci : kualitas pelayanan, Kepuasan konsumen en_US
dc.description.sponsorship Oktori Kiswati Zaini - Nizam M. Andrianto en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject kualitas pelayanan, Kepuasan konsumen en_US
dc.title Manajemen Pemasaran, Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Coffee Shop Naraga Kecamatan Jasinga en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account