FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Ramalan Penggunaan Celebrity Endorser kepada Konsumen terhadap Tingkat Penjualan Produk Mie Instan Sarimi.

Show simple item record

dc.contributor.author Raka Aditya, Mohammad
dc.date.accessioned 2022-01-31T03:17:56Z
dc.date.available 2022-01-31T03:17:56Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/626
dc.description.abstract PT Indofood Sukses Makmur Tbk ("Indolbod" atau "Perseroan") adalah sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan opcrasional yang meneakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari prodiiksi dati pcngoiahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar. Adapun maksud penelitian ini di lakukan penuiis adalah uniuk meramalkan tingkat penjualan produk mie instan sarimi dengan menggunakan fon'castin^ aiaii metode peramalan pada produk sarimi yang menggunakan selebrili sebagai penyampai ikiannya atau endorser ditahun 2014 sampai dengan 2015 dengan melakukan studi penelitian pada mahasiswa Fakultas ekonomi di niversitas Pakuan dan masyarakat khususnya kota Bogor Uiara Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioncr kepada 97 responden. Untuk menjawab tiijuan penelitian. dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis least square untuk meramalkan tingkat penjualan produk mie instan sarimi . Hasil penelitian menyebutkan bahwa celebrity endorser berpeiigruli signifikan terhadap tingkat penjualan produk mie isntan sarimi. dalam penelitian ini variabel celebrity endorser, di antaranya ; Trustworthiness (X i) berpengaruh secara tidak signifikan terhadap tingkat penjualan produk mie instan sarimi (Y) karena nilai probability-nya lebih besar dari 0.05. saitu 0.379: Experlisc tX2) berpengaruh secara tidak signiHkan terhadap tingkat penjualan produk mie instan sarimi (Y) karena nilai probability-nya lebih besar dari 0.05. yaitu 0.174: Attractiveness (X3) berpengaruh secara signillkan terhadap tingkat penjualan produk mie instan sarimi (Y) karena nilai probability-nya lebih kecil dari 0.05. yaitu 0.003. Untuk hasil ramalan penjualan produk mi instan sarimi pada bulan Okiobci 2013, perusahaan mengalami kenaikan penjualan dari 2 tahun sebelumnya.Dengan adanya kenaikan tingkat penjualan. maka perusahaan mendapatkan keuntungan yang dapat digunakan lagi untuk membayar biaya produksi guna memenuhi permimaan pasar terhadap produk mie instan sarimi. en_US
dc.description.sponsorship Bukti Ginting - Yetty Husnul en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Ramalan en_US
dc.subject Tingkat Penjualan en_US
dc.title Ramalan Penggunaan Celebrity Endorser kepada Konsumen terhadap Tingkat Penjualan Produk Mie Instan Sarimi. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account