Abstract:
ABSTRAKSI
JAUHAR MUHTADIYN. NPM 021199021. Pengaruh Pelaksanaan Program
Pelayanan Karyawan Terhadap Produktivilas Keija Karyawan PT. SOHO Cab.
Bogor. Dibawah bimbingan : KARMA SYARIF dan SUPRIYANTO.
Banyak kebijaksanaan atau cara yang dilakukan oleh perusahaan unluk
meningkalkan semangat kerja karyawannya. Salah satunya adalah pemberian
program pelayanan karyawan. Program pelayanan ini hams berdasarkan keadilan
dan kelayakan , berpedoman kepada peraturan legal pemerinlah dan didasarkan
alas kemampuan perusahaan. Program pelayanan dapat memberikan ketenangan
kepada karyawan dalam melaksanakan pekeijaannya dan sikap loyal terhadap
pemsahaan, sehingga dapat mcnimbulkan semangat keija yang tinggi, maka
dengan semangat keija yang tinggi akan meningkatkan produktivilas keija
karyawan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskripttif survei dan
tehnik penclitiannya dengan analisis siaiistik kuantilalif.
Berdasarkan hasil analisis regresi dan korelasi linier berganda dapat
diketahui persamaan regresinya adalah Y = -143,384 + 94,94xi - 2,83x2 ,dan
korelasi linier berganda ry.1.2 = 0,99,yang berarti terdapat hubungan yang sangat
kuat dan positif antara program pelayanan karyawan dengan produktivitas kerja.
Sedangkan besamya coefisien determinasi (CD) = 0,98 yang berarti sumbangan
antara Xi dan X2, dalam mempengamhi y adalah sebesar 98% (dibulalkan), sisanya
sebesar 2% dipengamhi oleh faktor-faktor lain.
Berdasarkan hasil perhitungan diketahui nilai t hitung = 18,5, sedangkan
pengujian pada taraf nyata 0,05% atau pada keyakinan 95% maka nilai t tabel
adalah 1,8125. atau t hitung = 18,5 > t tabel = 1,8125, sehingga hipotesis nol ( Ho
) ditolak dan Hi di terima. Ini berarti pelaksanaan program pelayanan karyawan
mempengamhi produktivitas kerja karyawan PT. SOHO Cab. Bogor secara positif
dan signifikan.