FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

PERANAN E-COMMERCE SEBAGAI ALAT BANTU DALAM MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN PADA PT. YANMAR DIESEL INDONESIA (YADIN)

Show simple item record

dc.contributor.author Achinad, Roy Kurniawan
dc.date.accessioned 2023-05-09T07:35:25Z
dc.date.available 2023-05-09T07:35:25Z
dc.date.issued 1999-06-23
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5977
dc.description.abstract ABSTRAKSI Skripsl Ini berjudul "PERANAN E-COMMERCE SEBAGAI ALAT BANTU DALAM MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN PADA PT. YANMAR DIESEL INDONESIA". Disusun oleh Roy Kumiawan Achmad dengan NRP. 021198331. Pembimbing dalam penyusunan skripsi ini adalah Bapak Poernomo, Drs.,MA dan Ibu Sri HidajatI Ramdani, SE.,MM. Skripsi ini terdiri dari lima bab, yang masingmasing bab terdiri dari beberapa sub bab. PT. Yanmar Diesel Indonesia merupakan salah satu perusahaan joint venture PMA (Penanaman Modal Asing) yang bergerak dalam bidang pembuatan peralatan mesin diesel. PT. Yanmar berdiri pada tanggal 17 Maret 1972. Pada tahun 1999 PT. Yanmar Diesel Indonesia muiai menerapkan e-ojmme/re pada perusahaan ini. Metode Penelitian yang dilakukan adaiah dengan menggunakan metode deskriptif dan metode korelasi, sedangkan tehnik pengumputan data dilakukan dengan cara: Primer (observasi dan wawancara) Sekunder (lampirad, daftar pusaka dan melalui intemet) Adapun tehnik anallsis data dilakukan dengan menggunakan tehnik analisis statistika yaitu dengan rumus regresi korelasi. E-Commerce adalah merupakan suatu konsep baru yag bisa digambarkan sebagai proses jual beii barang atau jasa pada wotid wide web internet. Beberapa produk yang telah dihasiikan atau diproduksi oleh PT. Yanmar Diesel Indonesia antara lain: 1. Stationery Diesel Engine (30 HP) model TS (H,C,R) sebanyak 7 model TF (H,R,L) sebanyak 23 model. 2. Medium Diesel Engine (31-500 HP). 3. Gasoline Engine (U/T 10 HP). 4. Electric Generator Capacity 2-3 8i 5 kw. 5. Engine Parts Manufacturing. Dari hasil pembahasan yang dilakukan penulis diperoleh persamaan regresi berganda linear Y=460.890 + 187 Xi - 185 X2. Hasil hitungan kedua koefisien regresi tersebut menunjukkan bahwa peranan e-commerce sebagai alat bantu dalam meningkatkan hasil penjualan en_US
dc.description.sponsorship Poernomo - Sri Hidajati Ramdani en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Digital en_US
dc.subject Peranan E-commerce en_US
dc.subject Meningkatkan Hasil Penjualan en_US
dc.title PERANAN E-COMMERCE SEBAGAI ALAT BANTU DALAM MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN PADA PT. YANMAR DIESEL INDONESIA (YADIN) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account