FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Unit Gedung A-RSCM Jakarta.

Show simple item record

dc.contributor.author Syarifudin, Indra
dc.date.accessioned 2022-01-29T02:56:28Z
dc.date.available 2022-01-29T02:56:28Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/551
dc.description.abstract Dalam penelitian ini mengapa penulis lebih memllih RSUPN Dr. Cipto Mangimkusumo (RSCM), karena RSCM merupakan rumah sakit yang besar yang ada dijakarta dan sebagal rumah sakit rujukan nasional, yang tentunya banyak permasalahan-permasahalan yang dapat dltellti didalamnya, walaupun kita mengenal dari segi pelayanan RSCM sebagai rumah sakit percontohan yang ada di Indonesia, tetapi banyak keluhan-keluhan yang ada di masyarakat terutama masyarakat menengah kebawah yang mengeluhkan soal pelayanan yang kurang maksimal yang terdapat di RSCM. Desain penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah metode kuantitatif dan dibutuhkan metode penelitian bersifat asosiatif kausal yaitu imtuk mengetahui apakah ada hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien. Dan metode verifikatif digunakan untuk pembuktian uji hyotesis. Adapun Prosedur pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei, di mana proses pengumpulan data dilakukan peninjauan secara langsung pada perusahaan berupa wawancara dan melalui kuesioner. Ada dua teknik penyimpulan data yang penulis lakukan dalam melaksanakan penelitian ini, yaitu observasi secara langsung dalam lingkungan Ruang Rawat Inap Umt Gedung A-RSCM dan kuesioner yang dibagikan kepada pasien ataupun keluarga pasien. Hasil yang di dapat dari penelitian ini adalah secara umum tingkat kepuasan Di RSUPN DR. Cipto mangkusumo Jakarta cukup baik,Penulis menjelaskan melalui tingkat kesesuaian antara kinerja dan harapan menurut presepsi responden bernilai sebesar 100,03%. Adapun analisis hubungan Chi-Kuadrat menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan RSWN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta khususnya ruang rawat map kelas 2 Umt Gedung A, memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggannya, baik pada tingkat kineija maupun tingkat harapan. Pada tmgkat kmeqa, diperoleh statistik Chi-Kuadrat sebesar 383,938 yang signifikan pada taraf keyakinan 95%. Sedangkan pada tingkat harapan, diperoleh statistik Chi-Kuadrat sebesar 312,468 yang signifikan pada taraf keyakinan 95%. en_US
dc.description.sponsorship Ir. Indra Jaya, MM - Lesti Hartati, MBA., SE en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject metode kuantitatif en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Unit Gedung A-RSCM Jakarta. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account