FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Persepsi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Sepatu Wanita Pada UKM-UKM Di Desa Rangga Mekar Kec. Bogor Selatan Kota Bogor, Jawa BaraL

Show simple item record

dc.contributor.author Ali, Muhamad
dc.date.accessioned 2022-03-24T06:45:43Z
dc.date.available 2022-03-24T06:45:43Z
dc.date.issued 2011
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3777
dc.description.abstract Peringkat daya saing Ekonomi global Negara-negara ASEAN masih diatas Negara Indonesia, sedangkan Imionesia sendiri ada diperingkat ke-SO. Disamping itu juga perkembangan UKM industri kreatif yang meningkat dari segi kuantitas tersebut ternyata belum diimbangi dengan meratanya peningkatan kualitas SDM para Pelaku UKM. Data menunjukkan bahwa pada ^un 2006-2007 pertumbuhan PDB di Indonesia dari UM(usaha menegah) dan UK(usaha kecil) mengalami penurunan dan kenaikan, pada UM mengalami penurunan dari presentase 15,96% menjadi 15,79% namun pada UK mengalami sedikit penaikan dari 37,53% menjadi 37,81%. Salah satu kemenurunan ini berasal dari menurunya industri sandal dan sepatu di Indonesia. Dan salah satu kemenurunan ini pun teijadi di suatu daerah di Kota Bogor, banyak para pengusaha UKM sepatu mengeluh akan kemunduran usahanya saat ini dengan berbagai kondisi yang menghambat Hal yang serupa teijadi di perdesaan yang bemama Desa Rangga Mekar Kec. Bogor Selatan di Kota Bogor Jawa Barat, Desa Rangga Mekar adalah perdesaan yang memiliki jumlah UKM sepatu sebanyak lebih dari 20 industri sepatu kecil dan menengah namun kantor Kelurahan Rangga Mekar menyebutkan pada tahun 2009 hanya hanya 2 bengkel skala menengah dan 2 bengkel sekala kecil saja yang masih beroperasi menggeluti usaha sepatu ini. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti lebih lanjut lagi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran persepsi konsumen mengenai produk sepatu wanita pada UKM-UKM di daerah Desa Rangga Mekar Bogor Jawa Barat, serta untuk mengetahui gambaran keputusan pembelian mengenai produk sepatu wanita pada UKM-UKM di daerah Desa Rangga Mekar Bogor Jawa Barat, dan untuk mengetahui pengaruh persqisi konsumen terhadap keputusan pembelian pada produk sepatu wanita pada UKM-UKM di daerah Desa Rangga Mekar Bogor Jawa Barat Jenis penelitian yang digunakan peneliti kali ini adalah Verikatif, dengan menggunakan metode penelitian yang digunakan peneliti adalah Explanatory Survey, dalam hal ini teknik penelitian yang peneliti gunakan adalah teknik statistik kuantitatif. Setelah diuji validitas dan reliabilitas, kuesoner yang telah valid sejumlah 19 soal dengan yaitu 1,2,4, 5,6,7,9,10,12, 13,14, 15, 16,17,18, 19,20,21 dan 22. Kemudian, setelah soal-soal tersebut digunakan kembali untuk menganalisis hasilnya adalah pada hubungan variabel persepsi konsumen indikator intrinsik terhadap variabel keputusan membeli memiliki nilai Correlation Coefficient Beta sebesar 0,827, t hitung sebesar 11,199 dan signifikansi sebesar 0,000. Sedangkan pada indikator ekstemal nya terhadap variabel keputusan pembelian memiliki nilai Correlation Coefficient Beta sebesar 0,669, t hitung sebesar 6,861 dan signifikansi sebesar 0,000. Dengan begitu dapat ditarik benang merah bahwa temyata konsumen lebih memilih harga, wama dan desain untuk melakukan keputusan pembelian dibandingkan dengan merek dan kualitas en_US
dc.description.sponsorship Karma Syarif - Lesti Hartati en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Persepsi Konsumen en_US
dc.subject Pengambilan Keputusan en_US
dc.subject Pembelian Produk en_US
dc.title Analisis Persepsi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Sepatu Wanita Pada UKM-UKM Di Desa Rangga Mekar Kec. Bogor Selatan Kota Bogor, Jawa BaraL en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account