FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Peranan Metode Direct Costing Sebagai Alat Bantu Manajemen Dalam Penentuan Pengambilan Keputusan Menerima atau Menolak Pesanan Khusus Guna Meningkatkan Kinerja.

Show simple item record

dc.contributor.author Kristianto, Andreas Sugeng
dc.date.accessioned 2022-03-23T02:20:54Z
dc.date.available 2022-03-23T02:20:54Z
dc.date.issued 2011
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3547
dc.description.abstract Setiap perusahaan industri hams mampu menawarkan produk yang mutunya dapat bersaing serta harga yang sesuai dengan manfaat yang diterima konsumen. Kegiatan perusahaan industri meliputi dari memproduksi barang yang akan dijual dan diharapkan memberikan pendapatan bagi perusahaan. Dalam penentuan pengambilan keputusan, manajer mempunyai fungsi utama sebagai pengambil keputusan. Salah satu keputusan yang harus diambil manajer yakni keputusan mengenai Pesanan Khusus. Didalam pemsahaan informasi mengenai biaya sangat diperlukan, karena tidak semua informasi biaya yang akan dimasukkan ke dalam perhitungan biaya, hanya biaya-biaya berhubungan saja yang dapat disajikan terhadap penentuan pengambilan keputusan pesanan khusus. Adapun identifikasi masalah yang penulis angkat adalah: 1. Bagaimana penerapan metode direct costing pada PT Indahcup Sukses Makmur? 2. Bagaimana pengambilan keputusan yang dilakukan oleh PT Indahcup Sukses Malmur dalam menerima atau menolak pesanan khusus guna menlngkatkan kinerja? 3. Sejauhmana peranan metode direct costing sebagai alat bantu manajemen dalam penentuan pengambilan keputusan menerima atau menolak pesanan khusus guna menlngkatkan kinega pada PT Indahcup Sukses Makmur? Metode direct costing atau sering disebut dengan metode variable costing mempakan metode penentuan harga pokok yang hanya membebankan biaya-biaya produksi variabel saja ke dalam harga pokok produk. Penggunaan metode direct costing dipakai sebagai alat bantu manajemen dalam rangka menentukan harga jual minimal atas pesanan-pesanan khusus, yang mungkin akan diterima oleh perusahaan dalam jangka pendek agar perusahaan tidak menderita kerugian dari pesanan khusus tersebut. Seperti pada tahun 2008, perusahaan mendapatkan 2(dua) pesanan khusus, tentunya perusahaan harus mempertimbangkan dan memperhitun^can dari tawaran tersebut apakah akan diterima atau ditolak oleh perusahaan. Penelitian dilakukan pada PT Indahcup Sukses Makmur, yang berlokasi di Jl. Raya Cileungsi km. 7,S Desa Klapanunggal Cileungsi Bogor, merupakan perusahaan industri yang bergerak dibidang tekstil atau garment Adapun produk yang dihasilkannya yaitu seperti kaos, kemeja, celana, jaket, cardigan/sweater, danrok. Dalam penelitian, penulis mengambil data primer melalui wawancara dan observasi langsung di PT Indahcup Sukses Makmur, sedangkan data sekunder dalam penelitian kepustakaan penulis mengumpulkan dari berbagai macam literature yang berkaitan dengan penelitian serta masalah yang diteliti oleh penulis. en_US
dc.description.sponsorship Satsangkaryon - Desy en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Metode Direct Costing en_US
dc.subject Alat Bantu Manajemen en_US
dc.subject Pengambilan Keputusan en_US
dc.title Peranan Metode Direct Costing Sebagai Alat Bantu Manajemen Dalam Penentuan Pengambilan Keputusan Menerima atau Menolak Pesanan Khusus Guna Meningkatkan Kinerja. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account