FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Tingkat Kepuasan Kerja Karyawan Dalam Terpenuhinya Tingkat Kebutuhan Model Abraham Maslow Di Bank BNI Kantor Cabang Bogor

Show simple item record

dc.contributor.author Rosita, Raden
dc.date.accessioned 2022-02-09T03:18:46Z
dc.date.available 2022-02-09T03:18:46Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1516
dc.description.abstract Sumber daya manusia yang dikelola dengan baik akan menghasilkan karyawan yang unggul dan kompeten dalam menyesaikan pekerjan merupakan keinginan dari perusahaan. Dikarnakan karyawan dan perusahaan memiliki ikatan yang saling menguntungan satu sama lain. Tetapi perusahaan juga harus memberikan perhatian kepada karyawan atas kepuasaan dari hasil pekerjaannya ditempat mereka bekerja.dapat diketahui bahwa kabutuhan dan kepuasan merupakan hubungan yang berkaitan langsung dan tidak dapat dipungkiri, maka apabila kebutuhan karyawan dapat terpenuhi oleh perusahaan maka karyawan akan setia pada pekerjaannya sehingga rasa kepuasan pun akan dirasakan lebih dengan apa yang telah dihasilkan oleh karyawan itu sendiri. Dalam hal ini kepuasan kerja yang dimaksud adalah kepuasan terhadap kebutuhan-kebutuhan yang diuraikan dalam teori abraham maslow, yaitu kebutuhan fisiologis, kebutuhan keamanan, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan dan kebutuhan aktualisasi diri. Apabila ke-5 kebutuhan itu tersebut sudah dipenuhi maka akan menciptakan tingkat kepuasan kerja karyawan. Penelitian ini ditunjukan untuk mengalisis bagaimana Tingkat Kepuasan Kerja Karyawan Dalam Terpenuhinya Tingkat Kebutuhan Menurut Abraham Maslow Di Bank BNI Kantor Cabang Bogor. Metode penelitian yang digunakan dalam hal ini penulis menggunakan metode deskriptif yaitu teknik pengumpulan, pengolahan, menyederkan, mengajikan dan menganalisis data kualitatif secara menyeluruh Mengenai Tingkat Kepuasan Kerja Karyawan Dalam Terpenuhinya Tingkat Kebutuhan Menurut Model Abraham Maslow. Dalam hasil riset yang dilakukan menggunakan kuesioner responden yang merupakan karyawan yang Bank BNI Kantor Cabang Bogor mengenai tingkat kebutuhan model abraham maslow dapat diketahui bahwa kelima tingkatan kebutuhan diantaranya kebutuhan fisiologis, kebutuhan rasa aman, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan, kebutuhan aktualisasi diri dapat disimpulkan baik hal ini dapat dibuktikan dari data hasil pengolahan kuesioner dan dapat dibandingkan dengan data fakta yang bersumber dari dalam perusahaan itu sendiri. Selanjutnya untuk tingkat kepuasan kerja karyawan di Bank BNI Kantor Cabang Bogor dapat disimpulkan baik. Dapat dilihat dari terpenuhinya kelima tingkat kebutuhan karyawan. en_US
dc.description.sponsorship Wonny A Ridwan - Nina Sri Indrawati en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Tingkat Kepuasan Kerja Karyawan en_US
dc.subject Tingkat Kebutuhan Menuntt Model Abrahan Maslow en_US
dc.subject Metode Deskriptif Kualitatif en_US
dc.title Tingkat Kepuasan Kerja Karyawan Dalam Terpenuhinya Tingkat Kebutuhan Model Abraham Maslow Di Bank BNI Kantor Cabang Bogor en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account