FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Tingkat Kepuasan Karyawan Dalam Terpenuhinya Tingkat Kebutuhan Model Abraham Maslow Di Bank BJB (KCP) Tajur dan Bank BJB (KCP) Tanah Sareal Kota Bogor

Show simple item record

dc.contributor.author Maslina, Siti
dc.date.accessioned 2022-02-09T03:12:56Z
dc.date.available 2022-02-09T03:12:56Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1512
dc.description.abstract Manajemen Sumber Daya Manusia sebagai bagian dari bidang manajemen memiliki peranan yang sangat penting dalam mencapai tujuan organisasi. Sumber daya manusia dipahami sebagai sumber kekuatan yang bersumber pada potensi manusia yang ada dalam organisasi yang merupakan modal dasar organisasi untuk mencapai aktivitas dalam mencapai tujuan. Penurunan maupun kenaikan kualitas kinerja dipengaruhi dengan adanya kepuasan kerja terhadap karyawan, ketika kepuasan kerja karyawan meningkat maka disisi lain ada keinginan yang meningkat seperti kebutuhan diri masing-masing. Kebutuhan dasar manusia bukan hanya semata-mata merupakan hal-hal yang dikehendaki untuk memenuhi kebutuhan primer seperti makan,pakaian dan lainnya, seperti dalam yang terjadi pada dua Kantor Cabang Pembantu Bank BJB Bogor dimana kebutuhan berkaitan erat dengan kepuasan kerja karyawan. Penelitian ini diajukan untuk mengetahui hubungan tingkat antara kebutuhan karyawan Model Abraham maslow dan tingkat kepuasan kerja di Bank BJB (KCP) Tajur dan Bank BJB (KCP) Tanah Sareal Kota Bogor. Metode penelitian ini menggunakan metode kuesioner dengan populasi sebanyak 25 responden dengan jumlah 13 karyawan yang bekerja di Bank BJB (KCP) Tajur dan 12 jumlah karyawan yang bekerja di Bank BJB (KCP) Tanah Sareal Bogor, yang dapat diketahui bahwa kelima tingkatan kebutuhan menurut Abraham Maslow yang diantaranya adalah kebutuhann psikologis, kebutuhan rasa aman, kebutuhan sosial. kebutuhan penghargaan dan aktualisasi diri terpenuhi dengan baik sehingga terciptanya rasa kepuasan kerja terhadap karyawan di bank tersebut Hasil penelitian mengungkapkan fakta bahwa dari lima Kebutuhan Abraham Maslow pada Bank BJB(KCP) Tajur lebih dominan pada kebutuhan Rasa Aman dengan kepuasan rata Wrata cukup puas sedangkan pada Bank BJB(KCP) Tanah Sareal lebih dominan pada kebutuhan Aktualisasi Diri dengan tingkat rata- rata cukup puas. en_US
dc.description.sponsorship Wonny A Ridwan - Taurusyanti en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Tingkat Kepuasan Karyawan en_US
dc.subject Terpenuhinya Tingkat Kebutuhan Model en_US
dc.title Tingkat Kepuasan Karyawan Dalam Terpenuhinya Tingkat Kebutuhan Model Abraham Maslow Di Bank BJB (KCP) Tajur dan Bank BJB (KCP) Tanah Sareal Kota Bogor en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account