FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Strategi Pemasaran Pada PT. Dapetin Global Mandiri

Show simple item record

dc.contributor.author Aminah, Ummu
dc.date.accessioned 2022-02-09T02:59:11Z
dc.date.available 2022-02-09T02:59:11Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1504
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui penerapan strategi pemasaran untuk menghadapi persaingan pada PT. Dapetin Global Mandiri, mengidentifikasi faktor-faktor internal maupun eksternal yang digunakan pada PT Dapetin Global Mandiri dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang untuk mengatasi kelemahan dan ancaman. Penelitian ini akan membahas mengenai faktor-faktor lingkungan yang mempengaruhi kegiatan bisnis budidaya pembesaran belut seperti lingkungan internal yang terdiri dari analisis fungsional seperti manajemen, produksi, keuangan, pemasaran dan MSDM serta lingkungan eksternal yang mencakup faktor makro dan mikro yang ada pada PT Dapetin Global Mandiri. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari Jenis penelitian, metode pengumpulan data dan metode analisis. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif berupa studi kasus mengenai strategi pemasaran pada PT Dapetin Global Mandiri. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer yang meliputi wawancara, observasi serta kuisioner. Adapun data sekundernya berupa pengumpulan informasi dari sumber-sumber seperti kepustakaan, iterator buku dan penelitian sebelumnya. Metode analisisnya menggunakan matriks evaluasi faktor eksternal, matriks evaluasi faktor internal dan analisis SWOT. Berdasarkan hasil pembahasan menggunakan matriks EFE, matriks IFE dan matriks SWOT guna mendapatkan alternatif strategi pada PT Dapetin Global Mandiri, secara hasil yang diperoleh dari matriks EFE yakni berada pada peringkat 3 dengan total score sebesar 3,201 yang menunjukkan bahwa posisi perusahaan berada di atas rata-rata dalam memanfaatkan peluang untuk mengatasi ancaman. Dari hasil matriks IFE yakni berada pada peringkat 3 dengan total score sebesar 3,079 yang menunjukkan bahwa posisi perusahaan kuat dalam memanfaatkan kekuatan untuk mengatasi kelemahan. Kemudian dari hasil matriks SWOT, diperoleh 8 (delapan) macam alternatif strategi. en_US
dc.description.sponsorship Ferdisar Adrian - Yuary Farradia en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject strategi pemasaran en_US
dc.subject lingkungan internal en_US
dc.subject eksternal, analisis SWOT en_US
dc.title Strategi Pemasaran Pada PT. Dapetin Global Mandiri en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account