FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Strategi Diferensiasi Produk Yang Kompetitif Dalam Meningkatkan Penjualan Garment Pada PT. Mitra Guna Sahabat Utama

Show simple item record

dc.contributor.author Zulfidaningsih, Endang Laely
dc.date.accessioned 2022-02-09T01:49:20Z
dc.date.available 2022-02-09T01:49:20Z
dc.date.issued 2002
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1472
dc.description.abstract Dalam penyusunan skripsi ini penulis melakukan penelitian pada PT.MITRA GUNA SAHABAT UTAMA. Perusahaan ini bergerak dalam bidang industri pakaian jadi yang berdiri sejak tahun 1989. PT. MITRA GUNA SAHABAT UTAMA berlokasi dl jalan Raya Kemang Km. 12,9 Parung Bogor. Dalam era globalisasi ini persaingan dibidang ekonomi semakin tinggi dan semakin kompetitif. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya industri-industri yang timbul baik yang sudah ada maupun yang baru, akibat besarnya dan beragamnya permintaan dari pasar atau konsumen. Oleh karena semakin tinggi dan kompetitifnya persaingan, maka perusahaan menggunakan cara-cara untuk dapat bersaing sehingga dapat memasarkan produknya ke pasar. Berdasarkan latar belakang tersebut penulis mengidentifikasikan masalah, langkah-langkah perusahaan dalam menerapkan strategi diferensiasi dan bagaimana strategi diferensiasi produk yang kompetitif dalam meningkatkan penjualan produk garment. Dari hasil analisis data pertumbuhan penjualan produk PT.MITRA GUNA SAHABAT UTAMA secara keseluruhan mempunyai tingkat pertumbuhan yang hampir merata seperti terlihat pada grafik pertumbuhan penjualan produk. Sehingga dalam plot kuadran berada pada posisi tingkat pertumbuhan pasar pada umumnya. Berdasarkan klasifikasi tinggi dan rendah , sedangkan posisi relatif market share antara 0,72 dan 0,87. Sehingga posisi pertumbuhan tergolong tinggi dengan posisi persaingan yang rendah. Perusahaan yang berada pada posisi Ini menghadapi masalah pangsa pasar yang rendah pada saat pertumbuhan perusahaan yang tinggi, sehingga dalam hal ini perusahaan harus lebih meningkatkan lagi strategi diferensiasi dengan cara meningkatkan mutu produk, dan dengan meningkatkan saluran-saluran penjualan. en_US
dc.description.sponsorship Inna Sri Supina - Yetty Husnul Hayati en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Diferensiasi Produk, Meningkatkan Penjualan en_US
dc.title Strategi Diferensiasi Produk Yang Kompetitif Dalam Meningkatkan Penjualan Garment Pada PT. Mitra Guna Sahabat Utama en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account