FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Etnosentrisme Konsumen Terhadap Makanan Khas Sunda

Show simple item record

dc.contributor.author Santosa, Reno
dc.date.accessioned 2025-03-18T03:26:21Z
dc.date.available 2025-03-18T03:26:21Z
dc.date.issued 2020-05-19
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10176
dc.description.abstract RENO SANTOSA, NPM 021115340. Analisis Etnosentrisme Konsumen Terhadap Makanan Khas Sunda. Dibawah bimbingan Oktori Kiswati Z dan Salmah, 2020. Semakin berkembangnya zaman kini makanan tradisional khas sunda sudah mulai terlupakan dengan masuknya kuliner-kuliner dari luar negeri diantaraya yaitu Lemongrass Resto, Midori, Sultan Restaurant dan masih banyak lainnya yang dapat kita jumpai di sepanjang jalan dan pusat perbelanjaan.. Terutama di era digital ini dengan mudahnya kita temukan di dalam sosial media. Ironi juga melihat generasi muda saat ini yang lebih bangga ketika mengunggah foto-foto kuliner masa kini di akun sosial media mereka, dibandingkan mengunggah kuliner khas daerah masing-masing yang pasti memiliki keunikan dan citarasa yang khas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat etnosentrisme konsumen generasi milenial pada makanan khas sunda di wilayah Bogor Utara. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini berupa penelitian deskriptif exploratif. Metode penelitian yang digunakan adalah purposive sampling yang termasuk dalam nonprobability sampling. Teknik analisis dengan analisis data deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder yang dikumpulkan melalui penyebaran angket (kuesioner) yang berjumlah 100 orang generasi milenial di wilayah Bogor Utara. Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa mayoritas generasi milenial di wilayah Bogor Utara memiliki tingkat etnosentrisme yang relatif tinggi. Tetapi, msih ada generasi milenial yang merasa bahwa makanan khas sunda masih kalah dalam kualitas dan cara penyajiannya. Meskipun demikian, rata-rata responden mengaku akan lebih tertarik terhadap makanan khas sunda dibandingkan makanan luar Kata Kunci: Etnosentrisme Konsumen, Generasi Milenial en_US
dc.description.sponsorship Oktori Kiswati Zaini - Salmah en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Etnosentrisme Konsumen, Generasi Milenial en_US
dc.title Analisis Etnosentrisme Konsumen Terhadap Makanan Khas Sunda en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account