FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Perbandingan Citra Merek Produk Kosmetik Dalam Negeri dan Luar Negeri (Studi Kasus Pada Mahasiswi Perguruan Tinggi di Kota Bogor)

Show simple item record

dc.contributor.author Nurrohmah, Siti
dc.date.accessioned 2025-03-14T03:25:28Z
dc.date.available 2025-03-14T03:25:28Z
dc.date.issued 2020-12-29
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10117
dc.description.abstract SITI NURROHMAH 021116224. Program Studi Manejemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan Bogor. Analisis Perbandingan Citra Merek Produk Kosmetik Dalam Negeri dan Luar Negeri (Studi Kasus Pada Mahasiswi Perguruan Tinggi di Kota Bogor). Di bawah Bimbingan: OKTORI KISWATI Z dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2020 Perkembangan Industri Kecantikan di Indonesia cukup pesat dalam beberapa tahun ke belakang, hal tersebut karena didasarkan oleh berbagai macam tren kecantikan yang turut mempengaruhi pola konsumen di Indonesia. Menurut Kementrian Perindustrian mencatat Pertumbuhan Industri Kecantikan di Indonesia bisa mencapai dua digit dibandingkan dengan beberapa negara, selain itu kondisi pasar industri kosmetik di Indonesia yang ekstensinya meningkat serta respon konsumen pada pengguna kosmetik di Indonesia juga cukup menarik pasalnya pengguna kosmetik di Indonesia kini rata-rata merupakan generasi milenial. Hal ini menyebabkan pasar kosmetik Indonesia bisa di katakan potensial karena Indonesia memiliki jumlah penduduk wanita sebanyak 134,27 jiwa penduduk perempuan yang di dominasi oleh usia 15-29 tahun dimana pada usia tersebut penggunaan kosmetik terbesar. Penelitian ini ditujukan untuk menjelaskan persepsi konsumen mengenai perbandingan citra merek produk kosmetik dalam negeri dan luar negeri di kalangan mahasiswi di kota Bogor. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, dan analisis komparatif. Hasil penelitian ini diketahui bahwa dari 100 responden menjawab 58% memilih citra merek produk kosmetik luar negeri, dan sebanyak 42% memilih citra merek produk kosmtik dalam negeri. Secara keseluruhan rata-rata citra merek produk kosmetik luar negeri sebesar 83,5% sedangkan citra merek produk kosmetik dalam negeri sebesar 83,25%, artinya citra merek produk kosmetik luar negeri dan dalam negeri dapat dikatakan baik walaupun citra merek produk kosmetik luar negeri lebih unggul dari citra merek produk kosmetik dalam negeri dengan selisih 0,25%. Kata Kunci: Perbandingan, Citra Merek, Kosmetik, Dalam Negeri, Luar Negeri en_US
dc.description.sponsorship Oktori Kiswati Zaini - Aditya Prima Yudha en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Perbandingan, Citra Merek, Kosmetik, Dalam Negeri, Luar Negeri en_US
dc.title Analisis Perbandingan Citra Merek Produk Kosmetik Dalam Negeri dan Luar Negeri (Studi Kasus Pada Mahasiswi Perguruan Tinggi di Kota Bogor) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account