FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Strategi Pemasaran Pemilihan Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Purwakarta (Studi Kasus SMP full day Al-Muhajirin Purwakarta)

Show simple item record

dc.contributor.author Amalia, Alfi
dc.date.accessioned 2025-03-14T02:19:48Z
dc.date.available 2025-03-14T02:19:48Z
dc.date.issued 2021-01-21
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10097
dc.description.abstract Alfi Amalia 021113507. Analisis Strategi Pemasaran Pemilihan Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Purwakarta (Studi Kasus SMP full day Al-Muhajirin Purwakarta), di bawah Bimbingan Oktori Kiswati Z dan Sri Hidajati Ramdani, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan dan menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh SMP fullday Al-Muhajirin Purwakarta. Metode penelitian yang di gunakan berupa analisis SWOT dan metode analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan melakukan wawancara dan observasi langsung pada kepala sekolah, guru dan pihak-pihak yang terkait. Selain itu adanya tambahan data pendukung dari buku-buku bacaan dan juga sumber lain yang berhubungan dengan judul penelitian. Data yang di peroleh dari hasil pengumpulan data kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui apa saja yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh sekolah. Hasil dari penelitian ini ialah dimana kondisi sekolah SMP full day Al-Muhajirin Purwakarta di lihat dari strategi pemasaran mengalami pertumbuhan yang positif dan dengan demikian maka kekuatan sekolah berkembang secara baik. Akan tetapi dalam menghadapi para pesaing sekolah SMP full day Al-Muhajirin akan menghadapi kendala dan mengalami ancaman. Berikut beberapa alternati strategi untuk SMP full dayAl-Muhajirin Purwakarta yaitu diantaranya, meningkatkan kualitas pembelajaran antar guru dan siswa, memperluas kerjasama antar sekolah dengan melakukan lomba-lomba antar sekolah ataupun mengadakan program tukar pelajar, mengoptimalkan program-prgram sekolah, memperkuat sistem promosi, serta meningkatkan kualitias fasilitas sarana dan prasarana sekolah. Kata Kunci : Analisis SWOT dan Strategi Pemasaran en_US
dc.description.sponsorship Oktori Kiswati Zaini - Sri Hidajati Ramdani en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Analisis SWOT dan Strategi Pemasaran en_US
dc.title Analisis Strategi Pemasaran Pemilihan Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Purwakarta (Studi Kasus SMP full day Al-Muhajirin Purwakarta) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account