FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Strategi Pemasaran Nanda Fried Chicken.

Show simple item record

dc.contributor.author Suhendar, Rhifa Syahira
dc.date.accessioned 2025-02-04T02:15:30Z
dc.date.available 2025-02-04T02:15:30Z
dc.date.issued 2024-07-16
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9112
dc.description.abstract RHIFA SYAHIRA SUHENDAR. 021120306. Analisis Strategi Pemasaran Nanda Fried Chicken. Di bawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2024. Persaingan industri makanan cepat saji merupakan tantangan bagi Nanda Fried Chicken karena munculnya berbagai competitor dengan produk dan harga yang relatif sama, sehingga perlu adanya strategi dalam menjalankan usaha. Berdasarkan data yang di dapat, rata-rata hasil penjualan mengalami penurunan dan strategi pemasaran yang dilakukan belum optimal. Jenis penelitian kualitatif deskriptif, dengan narasumber nya yaitu Manajer, kepala produksi, kepala wilayah, supplier, dan konsumen Nanda Fried Chicken. Pemilihan narasumber dilakukan dengan metode Non Probability Sampling dengan total 10 narasumber berdasarkan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara. Hasil pengolahan berdasarkan matriks IFE dengan nilai 3,09 dan matriks EFE dengan nilai 3,37 menempatkan Nanda Fried Chicken pada posisi kuadran I. Hasil strategi pemasaran berdasarkan matriks SWOT, yaitu strategi SO memaksimalkan teknologi produksi canggih dan lokasi strategis, kerjasama dengan pemasok. Strategi WO yaitu meningkatkan SDM dan tenaga pemasaran, diversifikasi strategi pemasaran dengan teknologi digital, kolaborasi dengan komunitas lokal dan pemasok untuk pemasaran dan event. Strategi ST yaitu memotivasi karyawan untuk meningkatkan daya saing dan ancaman produk substitusi, memanfaatkan teknologi produksi canggih, dan pengawasan dan motivasi untuk menghadapi kemudahan perizinan usaha mikro. Strategi WT yaitu Meningkatkan kemampuan SDM bidang pemasaran dan arsip data, optimalisasi proses pengarsipan data dan keuangan dan adaptasi inovasi produk. Kata kunci : Strategi pemasaran, IFE, EFE, SWOT. en_US
dc.description.sponsorship Oktori Kiswati Zaini - Aditya Prima Yudha en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Strategi pemasaran, IFE, EFE, SWOT. en_US
dc.title Analisis Strategi Pemasaran Nanda Fried Chicken. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account