Abstract:
SAGITHALIA SETIAWAN. 0211 20 207. Pengaruh Digital Marketing dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Pengendalian Hama Pada Pestigo di Bogor. Di bawah bimbingan YUARY FARRADIA dan SRI HARTINI. 2024.
Latar belakang penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pemasaran digital dan word of mouth terhadap keputusan pembelian (study kasus pada Pestigo Bogor). Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 72 responden dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis Statistical Structural Equation Modeling (SEM). Data penelitian ini akan dihitung menggunakan software SmartPLS 3.0. SmartPLS dapat dikatakan sebagai salah satu aplikasi perangkat lunak terkemuka dalam Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel (strategi pemasaran dan word of mouth) terhadap keputusan pembelian, strategi pemasaran memiliki nilai positif sebesar 0,008. Hasil penelitian ini juga menunjukan Nilai koefisien jalur (path coefficient) antara credibility dan penjualan adalah 0,015 yang menunjukkan hubungan positif antara word of mouth dan keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa upaya pengembangan strategi pemasaran dan word of mouth yang fokus pada aspek seperti accessibility, entertainment, credibility, informative, dan interactivity kemudian Talker, Topics, Tools, Talking Part, Tracking memiliki keterkaitan dalam
vii
mempengaruhi keputusan pembelian yang diperoleh pada aspek Kepuasan, Loyalitas, Kualitas Layanan, Harga, Kepercayaan Pelanggan.
Kata kunci: Strategi Pemasaran digital, Word of Mouth dan Keputusan Pembelian