FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Realme Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadhan, Fajar
dc.date.accessioned 2024-11-29T02:01:52Z
dc.date.available 2024-11-29T02:01:52Z
dc.date.issued 2024-06-26
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9058
dc.description.abstract FAJAR RAMADHAN. 021120212. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Realme Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan, di bawah bimbingan HARI MUAHARAM dan SRI HARTINI. 2024. Kualitas produk adalah kemampuan sebuah produk dalam memperagakan fungsinya, hal ini termasuk keseluruhan durability, reliability, ketepatan, kemudahan pengoperasian, dan reparasi produk, juga atribut produk lainnya. Harga adalah sejumlah nilai atau uang yang dibebankan atas suatu produk atau jasa untuk ditukar konsumen atas manfaat-manfaat dan nilai pada harga yang telah menjadi faktor penting yang mempengaruhi pilihan pembeli. Kualitas dan harga dari suatu produk sangat mempengaruhi keputusan pembelian dan berdampak pada peningkatan jumlah pembelian pada produk handphone. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian handphone Realme pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian assosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada tiga yaitu Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan purposive sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder. Uji analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Begitu pula dengan harga, yang juga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, kualitas produk dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian en_US
dc.description.sponsorship Hari Muharam - Sri Hartini en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Realme Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account