FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Pengaruh Harga Dan Ulasan Produk Fashion Muslim Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee

Show simple item record

dc.contributor.author Giar Raharja, Gustav
dc.date.accessioned 2024-11-29T01:54:07Z
dc.date.available 2024-11-29T01:54:07Z
dc.date.issued 2024-06-26
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9055
dc.description.abstract GUSTAV GIAR RAHARJA. 021120249. Analisis Pengaruh Harga Dan Ulasan Produk Fashion Muslim Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee. Di bawah bimbingan : SRI HARTINI dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2024. Para pelaku usaha memanfaatkan marketplace sebagai sarana untuk menjual produk fashion muslim. Hal ini membuat para pelaku usaha yang menjual produk fashion muslim semakin meningkat dari beberapa brand. Oleh karena itu, harga dan ulasan produk yang kompetitif menjadi pertimbangan dalam memilih produk. Keputusan pembelian konsumen yang tinggi dapat menghasilkan peningkatan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan ulasan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kuantitatif, dengan responden Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan yang menggunakan marketplace shopee. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data yaitu analisis deskriptif. Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukan bahwa antara harga dan ulasan terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh yang positif signifikan. Hasil uji regresi linear berganda berada pada koefisien konstanta sebesar 4.626, koefisien Harga (X1) sebesar 0.494, koefisien Ulasan (X2) sebesar 0,375. Sehingga diperoleh persamaan regresi Y = 4.626 + 0,494X1 + 0,375X2. Yang artinya memiliki tingkat pengaruh yang positif. Kemudian untuk koefisien determinasi keseluruhan yaitu sebesar 62% artinya harga dan ulasan berkontribusi sebesar 62% dan sisanya sebesar 38% dikontribusi dari variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata kunci : harga, ulasan, keputusan pembelian en_US
dc.description.sponsorship Sri Hartini - Aditya Prima Yudha en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject harga, ulasan, keputusan pembelian en_US
dc.title Analisis Pengaruh Harga Dan Ulasan Produk Fashion Muslim Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account