FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi OVO Cash

Show simple item record

dc.contributor.author Abdul Wahid, Muhammad
dc.date.accessioned 2024-10-31T01:48:10Z
dc.date.available 2024-10-31T01:48:10Z
dc.date.issued 2024-07-17
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9020
dc.description.abstract MUHAMMAD ABDUL WAHID 021120061. Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi OVO Cash. Dibawah bimbingan : TOWAF TOTOK IRAWAN dan IMAN HILMAN. 2024. OVO Cash adalah uang elektronik berbasis server yang dapat diakses melalui aplikasi OVO. OVO Cash dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan persepsi kemudahan penggunaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan aplikasi OVO Cash. Penelitian tersebut dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah Mahasiswa Manajemen Universitas Pakuan. Pemilihan responden dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus lemeshow. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, dari variabel persepsi kemudahan penggunaan (X1) dan kualitas pelayanan (X2) dengan variabel kepuasan pelanggan (Y). Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan bantuan software IBM SPSS Versi 26. Alat analisis ulang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai probability 0,000 < 0,05, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai probability 0,000 < 0,05. Kata Kunci : OVO Cash, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan en_US
dc.description.sponsorship Towaf Totok Irawan - Iman Hilman en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject OVO Cash, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi OVO Cash en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account