Abstract:
SITI MEISYARAH 021120159. Analisis Hubungan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Usaha Kuliner Geprek Bensu (Studi Pada Mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Periode 2020 2022). Di bawah bimbingan SRI HARTINI dan HASRUL. 2024.
Adanya asumsi bahwa konsumen dalam melakukan pemebelian pada usaha kuliner Geprek Bensu akan mempertimbangkan Brand Image yang baik untuk menumbuhkan minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengalaisis hubungan Brand Image terhadap minat beli konsumen pada usaha kuliner Geprek Bensu.
Metode analisis data menggunakan analisis ststistik deskriptif dan analisis korelasi Rank Spearman. Jenlis penelitian adalah penelitian kasual/esplanatori. Jenis data yang diteliti yang diteliti adlah data kausal yang merupakan data primer. Data primer diperoleh peneliti langsung dari unit analisis yang di teliti yaitu Mahasiswa/Majasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisis Univeristas Pakuan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image pada usaha kuliner Geprek Bensu dengan memperoleh hasil rata rata sebesar 85,09%. hal ini dapat diartikan bahwa berminat membeli produk geprek bensu didasarai oleh Brand Image, terutama pada indikator pengenalan(recognition) dengan hasil rata rata 86.40%, sedangkan Minat Beli terhadap produk Geprek Bensu dengan memperoleh hasil rata rata 84.15%. Hal ini dapat diartikan bahwa memilih Produk Geprek Bensu di dasari oleh hubungan Brand Image, terutama pada inikator perhatian (attantion) dan tindakan (action) dengan hasil 84,60%, kemudian hubungan Brand Image terhadap Minat Beli cukup dan diketahui uji korelasi rank spearman terbukti adanya hubungan positif antara Brand Image terhadap Minat Beli.
Kata Kunci: Brand Image, Minat Beli, Geprek Bensu