FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Implementasi Business Intelligence Optimalisasi Produk Guna Peningkatan Profitabilitas Melalui Pemanfaatan Sinergitas Departemen Produk Perusahaan The Look Periode 2019-2022

Show simple item record

dc.contributor.author Segafi Kurniawan, Muhamad
dc.date.accessioned 2024-09-12T02:45:33Z
dc.date.available 2024-09-12T02:45:33Z
dc.date.issued 2023-06-26
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8912
dc.description.abstract Muhamad Segafi Kurniawan. 021119270. “Implementasi Business Intelligence Optimalisasi Produk Guna Peningkatan Profitabilitas Melalui Pemanfaatan Sinergitas Departemen Produk Perusahaan The Look Periode 2019-2022”. Di bawah bimbingan : Oktori Kiswati Zaini dan Doni Wihartika. Penelitian ini membahas implementasi Business Intelligence (BI) untuk meningkatkan profitabilitas perusahaan The Look melalui sinergi departemen produk. Dalam era big data, kemampuan perusahaan dalam memproses dan menganalisis data menjadi kunci penting dalam mencapai keunggulan kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk menampilkan informasi data Departemen Produk perusahaan The Look dalam bentuk visualisasi grafik dan diagram yang dapat digunakan sebagai indikator untuk pengambilan keputusan, mengidentifikasi produk yang tidak menghasilkan profitabilitas yang signifikan bagi perusahaan guna optimalisasi biaya produksi, serta mengidentifikasi produk yang sering mengalami pembatalan dan pengembalian untuk memberikan analisis dan rekomendasi kepada perusahaan The Look dalam pengambilan keputusan, melalui implementasi kajian Business Intelligence yang komprehensif dan detail. Selain itu, Penelitian ini menjelaskan langkah-langkah metode pengumpulan dan pengolahan data menggunakan alat seperti Google Colab, Postgree, dan Tableau untuk menghasilkan visualisasi grafik dan diagram yang memberikan indikator dan rekomendasi bagi pengambilan keputusan di perusahaan The Look. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dashboard visualisasi data BI berperan penting dalam penentuan strategi bisnis dan memberikan rekomendasi pengambilan keputusan yang cepat dan akurat. Kata kunci : Business Intelligence. Dashoboard, Google Colab, Postgree, Tableau, The Look en_US
dc.description.sponsorship Oktori Kiswati Zaini - Doni Wihartika en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Business Intelligence. Dashoboard, Google Colab, Postgree, Tableau, The Look. en_US
dc.title Implementasi Business Intelligence Optimalisasi Produk Guna Peningkatan Profitabilitas Melalui Pemanfaatan Sinergitas Departemen Produk Perusahaan The Look Periode 2019-2022 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account