Abstract:
MUTIARA AGUSTIN. 021120253. Pengaruh Perceived Ease Of Use Dan Perceived
Of Usefulness Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Tranportasi Online Maxim
(Studi Pada Masyarakat Kota Bogor). Di bawah bimbingan HJ. SRI HARTINI dan
ADITYA PRIMA YUDH. 2024.
Tujuan penelitian untuk menjelaskan apakah terdapat pengaruh yang positif antara
Perceived Ease Of Use dan Perceived Of Usefulness terhadap keputusan konsumen
dalam memilih aplikasi transportasi online maxim sebagai jasa trasnportasi online,
selain itu, ditunjukan untuk mengetahui keputusan masyarakan Kota Bogor
mengenai keputusan penggunaan pada jasa transportasi online maxim.
Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dengan metode asosiatif.
Menggunakan teknik penelitian kuantitatif . Pemilihan responden dilakukan dengan
metode purposive sampling dengan total 100 responden Masyarakat Kota Bogor.
Metode analisis yang digunakan menggunakan analisis deskriftip, uji asumsi klasik,
uji regresi linear berganda, uji hipotesis dengan uji-t dan uji-f, dan koefisien
determinasi diolah dengan program SPSS versi 26 for windows. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa Perceived Ease Of Use dan Perceived Of Usefulness
berpengaruh positif secara bersamaan terhadap Keputusan Penggunaan dalam
memilih maxim sebagai jasa aplikasi transportasi online.
Kata kunci : Perceived Ease Of Use, Perceived Of Usefulness, Keputusan
Penggunaan